Sitename

Description your site...

Siapa Lawan Tjhai Chui Mie-Irwan di Pilkada Singkawang?

Siapa Lawan Tjhai Chui Mie-Irwan di Pilkada Singkawang?
Tjhai Chui Mie, Bakal Calon Wali Kota Singkawang.

KALAMANTHANA, Singkawang – Pasangan Tjhai Chui Mie-H Irwan memastikan diri bakal maju pada Pilkada Kota Singkawang 2017. Tapi, siapa lawannya? Sampai saat ini, belum ada yang pasti.

Hingga kini, belum ada kepastian figur mana saja yang bakal maju di Pilkada Kota Singkawang, baik dari jalur partai politik maupun independen. Untuk pasangan independen, ada dua yang mendaftar namun belum memenuhi persyaratan sehingga perlu menambah jumlah dukungan.

Sedangkan dari jalur partai, yang kemungkinan besar maju adalah incumbent, yakni Abdul Muthalib yang kini masih menjadi wakil wali kota. Ia merupakan Ketua DPC PKB Kota Singkawang. Rekomendasi dari DPP PKB sudah ia peroleh.

Namun hingga kini ia belum ada keputusan bakal berpasangan dengan siapa. Informasi yang beredar, salah satunya kemungkinan dengan istri Wali Kota Singkawang saat ini, Awang Ishak.

Figur lain yang juga dikabarkan siap maju dari jalur partai yakni Henoch Thomas-Husin. Husin merupakan anggota DPRD Kota Singkawang dari PKB.

Tjhai Chui Mie-Irwan sendiri sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. “Keputusan ini dikeluarkan berdasarkan SK DPP No.123/keputusan-DPP Nasdem/IX/2016 pada Senin, 19 September 2016,” kata Ketua DPD Nasdem Singkawang, Sumberanto Tjitra, Senin. Menurut Sumberanto, SK yang dikeluarkan DPP juga berdasarkan usulan DPW Nasdem Provinsi Kalbar.

Ia melanjutkan, hal ini sesuai dengan mekanisme internal Partai Nasdem dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang tahun 2017.

Terkait dengan sudah ditetapkannya pasangan calon ini, Sumberanto mengajak para kader maupun simpatisan untuk merapatkan barisan guna memenangkan Pilkada Singkawang yang akan datang. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan