Sitename

Description your site...

Daftar di KPU, Pasangan Farid-Sukanto Didukung PPP?

Daftar di KPU, Pasangan Farid-Sukanto Didukung PPP?
Farid Yusran, Bupati Barsel

KALAMANTHANA, Buntok – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Barito Selatan mendaftarkan pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Farid Yusran dan Sukanto ke Komisi Pemilihan Umum setempat. Yang menarik, duet ini ternyata juga didukung PPP. Lho?

Pantauan Antara di Buntok, Rabu (21/9/2016), pasangan calon yang diusung PDIP itu diantar ratusan pengurus, kader dan organisasi sayap dari kantor DPC PDIP menuju ke kantor KPU Barsel.

Selain pengurus, kader dan organisasi sayap PDIP, sejumlah partai pendukung seperti partai persatuan pembangunan (PPP) versi Djan Faridz dan Partai Hanura juga ikut mengantar pasangan bakal calon yang diusung PDIP tersebut ke KPU Barsel. Kehadiran PPP cukup menarik karena mereka juga mendukung pasangan Eddy Raya Samsuri-Aty Djoedir. Dukungan terhadap Eddy Raya-Aty Djoedir diberikan PPP kubu Romahurmuziy.

“Kita hari ini mendaftar karena mendapat penugasan dari partai untuk menjadi calon Bupati dan calon wakil Bupati Barito Selatan,” kata bakal calon Bupati Barsel, Farid Yusran usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Pada hari ini diinstruksikan secara serentak diseluruh Indonesia oleh DPP PDIP untuk mendaftarkan pasangan bakal calon yang diusung ke masing-masing KPU.

“Berkas pendaftaran yang kita serahkan lengkap, hanya saja ada yang perlu diperbaiki dan insya Allah pada masa perbaikan akan kita penuhi semuanya,” ucap bakal calon petahana tersebut.

Dia juga menyampaikan pasangannya nama dirinya dengan Sukanto itu yang disingkat `FARIS itu artinya berkharisma, cerdas, pandai, ahli menunggang kuda, alim, penjaga yang baik dan pengayom masyarakat.

Sementara ketua KPU Barsel M Hadi Surais melalui komisioner KPU Gazalirrahman menyatakan, dokumen persyaratan pencalonan yang diserahkan pasangan Farid Yusran-Sukanto sudah lengkap.

“Sesuai ketentuan, persyaratan calon ini akan kita teliti lebih lanjut keabsahan dokumen berkas yang diserahkan itu,” kata dia.

Kalaupun dari dokumen itu ada yang tidak sesuai atau yang perlu diperbaiki maka akan diberitahukan sehingga pasangan calon bisa melengkapinya pada masa perbaikan. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan