Sitename

Description your site...

DPRD: Satpol PP, Tertibkan Dong PNS Seruyan Suka Keluyuran!

DPRD: Satpol PP, Tertibkan Dong PNS Seruyan Suka Keluyuran!

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah diminta untuk menertibkan aparatur sipil negara yang keluyuran di lokasi umum pada saat jam kerja sedang berlangsung.

“Kami minta Satpol PP turun ke lapangan untuk menertibkan ASN keluyuran,” kata Anggota DPRD Seruyan Arrahman di Kuala Pembuang, Jumat (23/9/2016).

Sikap tidak disiplin yang ditunjukkan oleh oknum-oknum ASN telah menjadi sorotan masyarakat. Hal ini dibuktikan lewat banyaknya laporan warga yang disampaikan ke DPRD terkait ASN yang keluyuran saat jam dinas untuk keperluan yang tidak jelas.

“Banyak warga yang melaporkan ke kami terkait masih adanya oknum ASN yang keluar kantor saat jam kerja dan berkeliaran di tempat-tempat umum untuk kepentingan yang tidak jelas,” katanya.

Ia menilai, bebasnya sejumlah ASN keluyuran saat jam kerja sedang berlangsung terjadi karena masih lemahnya pengawasan dari masing-masing instansi, serta tidak adanya sanksi tegas yang diberikan kepada ASN yang terbukti melanggar disiplin kerja.

Selain itu, keluyuran saat jam kerja juga menunjukkan kurangnya rasa tanggungjawab untuk menjalankan tugas dan kewajiban yang dipercayakan masyarakat untuk menjalankan sebagai abdi negara.

“Harus ada pengawasan, sanksi tegas, serta pembinaan untuk menumbuhkan kesadaran ASN agar bekerja disiplin sesuai tugas dan tanggungjawabnya, dan ini bukan hanya tugas Satpol PP tapi juga tugas para kepala SKPD,” katanya.

Sementara Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko menambahkan, razia rutin untuk menegakkan disiplin ASN secara berkesinambungan harus terus dilakukan, karena kalau tidak ada penertiban memberikan contoh tidak baik terhadap masyarakat dan mencoreng citra pemerintah.

Menurut dia, Seruyan sebagai kabupaten yang baru terbentuk memerlukan ASN yang punya komitmen, mau bekerja keras serta disiplin untuk membangun daerahnya agar tidak tertinggal dari daerah lain.

Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sudah seharusnya ASN senantiasa bekerja keras, cerdas, ikhlas dan disiplin dalam menjalankan tugas yang diembannya sebagai pelayan masyarakat bukan untuk dilayani.

“Karena itulah harus ada penertiban dalam rangka menegakkan disiplin pegawai sehingga pelayanan dan pembangunan di Seruyan dapat berjalan lebih baik,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan