Sitename

Description your site...

Darwan-Diran Bisa Buat PAN Setara PDIP-Golkar di Kalteng

Darwan-Diran Bisa Buat PAN Setara PDIP-Golkar di Kalteng

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan secara resmi melantik Darwan Ali sebagai Ketua DPW dan Achmad Diran sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Provinsi Kalimantan Tengah untuk periode 2015-2020 di Palangka Raya, Sabtu (24/9/2016).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang turut hadir dalam pelantikan pengurus DPW PAN Kalteng mengatakan bergabungnya Diran dan Darwan tidak hanya membuat partai ini semakin besar, namun juga berdampak pada berubahnya peta perpolitikan di provinsi ini.

”Diran merupakan sesepuh masyarakat suku Jawa yang ada di Kalteng, berpengalaman dalam berpolitik, kaya akan strategi, pernah menjabat bupati dua periode dan Wakil Gubernur Kalteng juga dua periode. Saya banyak mendapat masukan dan belajar dari beliau sebelum maupun saat sekarang menjabat Gubernur,” beber dia.

Selain Diran, lanjut Sugianto, pengalaman Darwan Ali dalam berpolitik juga sangat luar biasa. Hal itu terlihat ketika memimpin DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Seruyan. PDIP di kabupaten tersebut berkembang pesat.

Mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 ini pun berkeyakinan hadirnya Darwan dan Diran akan membuat PAN mampu bersaing serta tidak akan kalah dengan PDIP maupun Partai Golongan Karya (Golkar) yang selama ini cukup mendominasi di Kalteng.

“Apalagi pernyataan Darwan yang mengajak pengurus PAN se-Kalteng bergerak mencari dan menjemput bola. Mencari dan menjemput bola ini maknanya sangat dalam. Saya yakin PAN akan semakin besar dan perpolitikan di Kalteng akan berubah,” kata Sugianto.

Sebelum dipercaya dan dilantik menjadi pimpinan DPW PAN Kalteng, Darwan Ali maupun Achmad Diran merupakan pengurus serta fungsionaris PDIP Kalteng. Belum diketahui secara pasti penyebab dua tokoh ini keluar dari PDIP dan bergabung ke PAN.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan partai yang dipimpinnya terbuka dan dapat dimasuki siapapun tanpa memandang suku, agama, golongan dan ras (SARA). Sebab PAN merupakan milik rakyat Indonesia yang bertujuan mempercepat amanat nasional yakni kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya minta pengurus PAN, khususnya yang ada di Kalteng ini merekrut kader-kader yang kompeten dari seluruh lapisan masyarakat. Apabila partai politik diisi orang-orang yang berkompeten, maka kepercayaan masyarakat semakin tinggi terhadap parpol,” kata Zulkifli. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan