Sitename

Description your site...

Ismail Ajak PWKI Ikut Aktif Bangun Kalteng

Ismail Ajak PWKI Ikut Aktif Bangun Kalteng

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail meminta Persatuan Wanita Kristen Kalteng dapat menjadi mitra pemerintah dan terlibat aktif dalam berbagai program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya terkait kesetaraan gender.

Provinsi ini merupakan nomor dua terluas di Indonesia sedangkan anggaran masih relatif rendah. Untuk mempercepat pembangunan, sebut Ismail usai menghadiri pelantikan pengurus DPD PWKI Kalteng periode 2015-2020 di Palangka Raya, Sabtu (24/9/2016), perlu keterlibatan berbagai pihak.

“Kita akan melibatkan berbagai organisasi yang ada di Kalteng ini sesuai bidangnya. Tidak hanya PWKI Kalteng, pemerintah juga memerlukan dukungan dari semua pihak. Kalau cuma pemerintah sendiri, ya saya rasa tidak akan mungkin menjalankan berbagai program dengan maksimal,” ucapnya.

Sebagai upaya melibatkan PWKI Kalteng dalam pembangunan, Pemprov berencana akan berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengenai program yang akan dan sedang dilaksanakan di provinsi berjulukan Bumi Pancasila-Bumi Tambun Bungai ini.

“Langkah ini kita lakukan sebagai bukti dukungan Pemprov Kalteng terhadap PWKI. Bagi kita, semua kekuatan yang ada di provinsi ini harus terlibat dalam pembangunan. Kita ingin provinsi ini semakin maju dan rakyatnya sejahtera,” kata Ismail.

Ketua DPD PWKI Kalteng Ary Egahni Ben Bahat yang baru dilantik menegaskan berkomitmen mendukung penuh terhadap program pemerintah. Bahkan dirinya berharap PWKI bisa ikut terlibat, walaupun keterlibatan tersebut tidak seberapa.

Dia mengatakan PWKI tidak hanya bergerak di bidang keagamaan, namun juga mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mendukung bahkan berupaya terlibat dalam berbagai kegiatan Pemprov Kalteng.

“Organisasi wanita yang saya pimpin ini siap bermitra dengan pemerintah se-Kalteng. Banyak program pemerintah yang kami anggap harus mendapat dukungan penuh, seperti memerangi narkoba dan menekan kekerasan terhadap perempuan. Kita siap terlibat,” kata Ary.

Sebagai upaya menjadi mitra dan mendukung Pemerintah, PWKI Kalteng secara khusus sudah merancang banyak program. Hanya rancangan tersebut masih terdapat kendala yang dihadapi, seperti masalah keterbatasan anggaran maupun lainnya, sehingga perlu mendapat perhatian dari Pemprov.

“Itu semua agar semua program yang kami rencanakan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Tentunya apa yang kami programkan tersebut sama dengan pemerintah, yakni meningkatkan pembangunan daerah,” ujar Ary. (ant/akm)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan