Sitename

Description your site...

Sudahlah, Muthalib-Muhammadin Tak Perlu Tambah Dukungan

Sudahlah, Muthalib-Muhammadin Tak Perlu Tambah Dukungan

KALAMANTHANA, Singkawang – Ketua Gerindra Singkawang, Tasman mengatakan, pihaknya telah mengurungkan niat menambah jumlah partai pengusung untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib-Muhammadin.

“Setelah kita tunggu-tunggu sampai pukul 18.00 WIB, tidak nampak kedatangan pengurus dari partai Golkar yang dikabarkan akan ikut memberikan dukungan ke kita,” kata Tasman di Singkawang, Sabtu (24/9/2016).

Meski demikian, pihaknya tidak mempermasalahkan. Lantaran, dukungan yang berasal dari PKB, Gerindra, PKS dan PAN sebenarnya sudah melebihi syarat jumlah kursi yang diinginkan KPU, yakni 6 kursi.

“Kita punya 10 kursi. Dan ini sebenarnya sudah melebihi dari syarat yang diinginkan KPU,” ujarnya.

Pada intinya, pihaknya mempersilakan partai mana saja yang ingin bergabung demi membangun Kota Singkawang. “Karena kita tujuannya sama-sama ingin membangun Kota Singkawang,” tuturnya.

Sebelumnya, para pendukung dan simpatisan masih menunggu satu partai lagi yang siap untuk bergabung guna memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib-Muhammadin.

“Saat ini, SK partai sedang dalam perjalanan dari Pontianak ke Singkawang. Jadi sabar, kita tunggu saja. Saya tidak bisa memberitahukan partai apa yang siap bergabung. Insya Allah, pukul 20.00 WIB, SK partai tersebut tiba di KPU Singkawang,” kata Tasman.

Sementara itu, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Malika – Suryadi juga melakukan pendaftaran ke KPU Singkawang, Jumat malam. Pasangan ini mendapat dukungan dari tiga partai, yakni Golkar 2 kursi, PPP 2 kursi, dan PKPI 2 kursi.

Berkas pasangan ini akhirnya bisa diterima, yang mana pada sebelumnya (Kamis), berkas pasangan ini sempat ditunda oleh KPU kota setempat. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan