Sitename

Description your site...

BNNP Kalteng Tes Urine Cabup Barsel, Hasilnya?

BNNP Kalteng Tes Urine Cabup Barsel, Hasilnya?

KALAMANTHANA, Buntok – Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),kali ini melakukan tes urine untuk tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barito Selatan guna menghadapi proses Pilkada Serentak 2017 mendatang.

Pasangan yang pertama menjalani tes urine tersebut yakni bakal calon bupati Farid Yusran dan setelah itu dilanjutkan wakilnya Sukanto Djaban. Selanjutnya bakal calon bupati dari jalur perseorangan, yakni Kisno Hadi dan dilanjutkan wakilnya Rikkianor Rahman.

Setelah itu, Eddy Raya Samsuri dan pasangannya Aty Djoedir yang terakhir kali melakukan tes urine yang dilaksanakan pihak BNNP Kalteng tersebut.

“Pemeriksaan tersebut dilakukan atas kerja sama dengan KPU Barsel. Tes urine telah dilaksanakan. Selanjutnya, untuk hasil, akan kita serahkan ke KPU Barsel. Jika ada yang positif menggunakan narkoba, akan kita dalami,” ujar Kepala BNN Kalteng, Kombes Antonius Kadarmanta kepada KALAMANTHANA, Minggu (25/9/2016).

Selain itu juga, pihaknya juga bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan rumah sakit untuk mengetahui apakah positif lantaran meminum obat tertentu atau memang benar-benar positif menggunakan narkoba.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk membangun karakter bagaimana cara memasyarakatkan hidup sehat tanpa narkoba melalui pimpinan daerahnya,” tegasnya.(fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan