Sitename

Description your site...

Alhamdulillah, Malam Ini Jamaah Haji Barut Mendarat di Banjarmasin

Alhamdulillah, Malam Ini Jamaah Haji Barut Mendarat di Banjarmasin

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Jamaah haji asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berjumlah 130 orang berada di dua kelompok terbang, dijadwalkan tiba di Embarkasi Banjarmasin Selasa (27/9/2016) malam, setelah melaksanakan Rukun Islam kelima di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

“Haji asal daerah kita untuk kloter 11 akan tiba di Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Selasa (27/9) malam sekitar pukul 20.00 WITA, dari Jeddah, Arab Saudi,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Pemkab Barito Utara, Dharma Rayadi di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Dharma, jamaah haji Barito Utara yang tergabung dalam kelompok terbang 11 ini sebanyak 18 orang bergabung dengan haji asal Kabupaten Kapuas 246 orang, Sukamara 10 orang dan Katingan ada 21 orang.

Sedangkan untuk kloter 12 tiba pada Rabu (28/9) malam sekitar pukul 20.00 WITA jamaah haji Barito Utara sebanyak 112 orang bergabung dengan Kabupaten Kotawaringin Barat 77 orang, Barito Timur 103 orang ditambah dua petugas haji.

“Untuk kloter 11 setelah mendarat di Bandara Syamsudin Noor langsung diberangkatkan malam itu juga menggunakan pesawat Garuda terbang menuju embarkasi antara di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, hal yang sama juga dilakukan pada kloter 12 pada esok malamnya,” kata dia.

Penyambutan tibanya jamaah haji di Palangka Raya nanti akan dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara, Jainal Abidin, kemudian untuk kloter 11 diberangkatkan ke Muara Teweh pada Selasa (27/9) malam sekitar pukul 23.00 WIB dan akan di sambut Bupati Barito Utara, Nadalsyah pada Rabu (28/9) pukul 10.00 WIB di halaman kantor bupati setempat.

Untuk kloter 12 juga dilakukan ditempat yang sama juga dijadwalkan disambut Bupati Nadalsyah pada Kamis (29/9) jam 10.00 WIB.

“Dalam pelaksanaan haji tahun ini ada satu orang yang batal berangkat, namun kita bersyukur semua jamaah haji yang tiba ini dalam kondisi sehat,” jelas Dharma. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan