Sitename

Description your site...

Mantap…PDAM Tirta Dharma Tambah Jaringan Pipa 7 Km

Mantap…PDAM Tirta Dharma Tambah Jaringan Pipa 7 Km

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Kabar bagus buat masyarakat Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Dharma menambah jaringan pipa baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Karena jaringan pipa kita terbatas maka tidak semua masyarakat bisa terlayani. Sekarang jaringan tersebut ditambah agar bisa melayani masyarakat,” kata Direktur PDAM Tirta Dharma Kuala Pembuang, Sutrisman di Kuala Pembuang, Rabu (28/9/2016).

Ia menjelaskan, penambahan jaringan pipa distribusi baru sepanjang tujuh kilometer dilakukan di wilayah Kota Kuala Pembuang, terutama di kawasan pemukiman padat penduduk yang selama ini tidak terjangkau jaringan pipa PDAM.

Penambahan itu sebagian ada yang dilakukan di daerah baru yang selama ini tidak terjangkau jaringan pipa, namun ada pula penambahan di daerah yang sudah ada jaringan pipa tapi masih belum cukup untuk melayani permintaan masyarakat.

“Dengan adanya penambahan jaringan pipa baru ini, maka masyarakat yang tidak bisa terlayani jadi sudah bisa dilayani,” katanya.

Ia menambahkan, peningkatan dan perluasan jaringan pipa baru ini juga dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pelanggan PDAM di Kuala Pembuang yang saat ini baru berjumlah sekitar 2.300 pelanggan.

Idealnya dengan kapasitas produksi air 45 liter per detik PDAM Kuala Pembuang harusnya sudah bisa melayani 4.000 pelanggan lebih, sehingga PDAM Kuala Pembuang masih memiliki idle capacity atau kapasitas menganggur sebanyak 1.700 sambungan rumah.

Selain menambah jaringan baru di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang, PDAM juga sedang merencanakan untuk membangun jaringan pipa menyeberangi Sungai Seruyan agar bisa melayani masyarakat di sejumlah desa, seperti di Desa Pematang Panjang dan Desa Pematang Kambat Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Mudah-mudahan dengan adanya penambahan atau perluasan jaringan pipa distribusi ini maka PDAM bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, baik dari segi kwalitas maupun kuantitas,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan