Sitename

Description your site...

Pilkada Barsel Mau Sukses? Ini Syarat Versi Bawaslu Kalteng

Pilkada Barsel Mau Sukses? Ini Syarat Versi Bawaslu Kalteng

KALAMANTHANA, Buntok – Gelaran sosialisasi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI terus digalakkan menjelang Pilkada Barito Selatan 2017. Kali ini, sosialisasi digelar di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan, Buntok, Selasa (27/9/2016).

Sosialisasi diikuti ratusan peserta dari sejumlah SKPD, badan, dinas, serta elemen dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Harapannya, sosialisasi ini bisa membuat masyarakat menjadi mengerti tentang tugas dan tupoksi Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kalteng, Theopilus Y Anggen, mengatakan tugas Bawasluadalah untuk mengawal tahapan pemilu serta mengawasi saat pelaksanaan pemilu itu sendiri, termasuk Pilkada. Pilkada yang sukses, menurutnya, apabila memenuhi tiga kriteria, di antaranya penyelenggara pemilu yang netral, pemilih yang cerdas, serta birokrasi yang netral.

“Kita berharap Pilkada serentak Barito Selatan 2017 mendatang berlangsung sukses, tertib, aman dan lancar seiring dengan tiga syarat pilkada sukses tadi,” ujarnya.

Acara sosialisasi itu terlihat semakin berenergi. Pasalnya, menjelang tengah hari, tampak hadir Ketua Bawaslu RI, Ny Endang Ayutianingsih sekaligus memberikan materi paparan panjang lebar seputar pelaksanaan Pilkada di Indonesia.(fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan