Sitename

Description your site...

Diretas, BBM Anggota DPR Asal Kalbar Ini Dipakai untuk Menipu

Diretas, BBM Anggota DPR Asal Kalbar Ini Dipakai untuk Menipu

KALAMANTHANA, Jakarta – Nasib malang menimpa Daniel Johan, anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Kalimantan Barat. Akun Blackberry messenger-nya diretas, digunakan orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Kini, persoalannya sedang diselidiki petugas Polda Metro Jaya. “Kami masih selidiki kasusnya,” kata Kepala Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Roberto G Pasaribu di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Roberto menuturkan akun BBM milik anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu diretas pelaku untuk menipu dengan modus meminjam sejumlah uang kepada beberapa orang yang tercantum pada daftar nama kontak.

Roberto menyebutkan penyidik kepolisian akan memeriksa sejumlah saksi termasuk pelapor dan saksi lainnya guna penyelidikan.

Sebelumnya, akun BBM milik Daniel dibobol seseorang tidak dikenal yang dimanfaatkan untuk menipu dengan modus meminjam uang. Daniel tidak dapat mengakses akun BBM-nya setelah diretas orang tidak dikenal tersebut.

Daniel Johan bukanlah politisi pertama yang mengalami nasib tersebut. Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin yang juga anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur, mengalami hal yang sama lantaran akun BBM-nya dibajak pelaku untuk menipu dan menjual produk palsu. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan