Sitename

Description your site...

Ditagih 3 Ribu, Pasangan An-Nur Sodorkan 31 Ribu KTP

Ditagih 3 Ribu, Pasangan An-Nur Sodorkan 31 Ribu KTP

KALAMANTHANA, Pontianak – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang dari jalur perseorangan (independen), Andi Syarif-Nurmansyah (An-Nur) menyerahkan berkas perbaikan syarat minimal dukungan ke KPU Singkawang, Kamis (29/9/2016).

“Pada hari ini, kita menyerahkan kekurangan (perbaikan) syarat minimal dukungan calon sebanyak 31.193 (KTP dan KK) dari jumlah sebaran lima kecamatan di Kota Singkawang, yang sebenarnya kekurangan dukungan itu hanya sekitar tiga ribuan saja,” kata Andi Syarif di Singkawang.

Menurutnya, terkumpulnya dukungan tersebut merupakan kerja keras dari tim relawan dan dukungan masyarakat Singkawang. “Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada tim relawan dan masyarakat Singkawang yang menginginkan saya maju pada Pilwako,” tuturnya.

Dengan jumlah angka dukungan itu juga, Andi merasa yakin dan percaya, jika dirinya bakal lolos untuk ditetapkan sebagai calon Wali Kota Singkawang jalur independen. Saat ini katanya, pihak KPU masih melakukan verifikasi hardcopy (pencocokan hardcopy) bentuk fisik dari KTP dan KK.

“Kalau untuk Silon tadi sudah sesuai dengan jumlah 31.193 dukungan. Dan sekarang hardcopy-nya, sedang dilakukan pencocokan,” terang Andi.

Sementara itu, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang jalur independen lainnya, Moses Ahie-Amir Fattah (Maaf), dikabarkan akan menyerahkan kekurangan (perbaikan) syarat minimal dukungan pada Jumat.

“Pasangan ini baru mencapai 9.334 dukungan, maka harus menyiapkan sebanyak 7.073 dukungan. Jika dikali dua, maka pasangan Maaf harus menambah kekurangan sebanyak 14.146 dukungan atau lebih,” kata Ketua KPU Singkawang, Ramdan. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan