Sitename

Description your site...

Lah, Seorang Jamaah Haji Mempawah Belum Bisa Pulang

Lah, Seorang Jamaah Haji Mempawah Belum Bisa Pulang

KALAMANTHANA, Batam – Seorang haji asal Provinsi Kalimantan Barat yang tergabung dalam Kelompok Terbang 12 Debarkasi Hang Nadim Batam, Nahwi Zari Tahir Ghaffar dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi dan tidak bisa kembali ke Tanah Air bersama rombongan.

Ketua Kloter 12 Debarkasi Hang Nadim Batam, Maman Ahmad Ismail, setibanya di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (29/9/2016), menyatakan Nahwi Zari Tahir Ghaffar asal Mempawah menderita sakit dan didianogsa pneumonia.

Nahwi Zari Tahir Ghaffar akan dipulangkan ke Tanah Air bersama kloter selanjutnya bila kondisi kesehatannya membaik dan layak terbang.

Jamaah Kloter 12 tiba di Tanah Air, Kamis, membawa 222 orang jamaah yang terdiri dari 135 warga Mempawah, 83 warga Melawi 83 dan 222 warga Pontianak, Kalbar.

Maman merinci, terdapat empat jamaah yang mutasi keluar Kloter 12, yaitu Jamil Sembai Usman asal Rokan Hilir Riau mutasi ke Kloter 10, Bambang Suharyanto Kerto asal Rokan Hilir Riau mutasi ke Kloter 9, Lasmi Kasmat Isa asal Kampar Riau mutasi ke Kloter 9 dan Hartini Muhammad Ngalam asal Kota Pontianak Kalbar mutasi ke Kloter 10.

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemeromtah Provinsi Kalimantan Barat, Mahmudah yang menyambut kedatangan jamaah berharap jamaah haji dapat menjadi tauladan bagi masyarakat sekitar dan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat lainnya agar dapat menyusul ke Tanah Suci.

“Begitu juga dengan tindak tanduk dan tingkah laku diharapkan akan semakin baik karena jamaah haji akan dijadikan barometer, ukuran dan panutan oleh keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi menyatakan seluruh jamaah Kloter 12 akan dipulangkan setelah menginap semalam di Asrama Haji.

“Pemulangan ke Daerah dibagi menjadi tiga penerbangan. Penerbangan pertama membawa 147 jamaah asal Mempawa dan Melawi terbang pukul 07.00 WIB dengan Sriwijaya menuju bandara di Pontianak,” katanya.

Kemudian penerbangan ke dua diisi 153 orang jamaah asal Sanggau, Melawi dan Pontianak terbang pukul 10.40 WIB dan penerbangan ke tiga membawa 142 jamaah asal Pontianak terbang pukul 15.00 WIB.

Hingga kini, Debarkasi Hang Nadim Batam sudah memulangkan 5.364 jamaah haji yang bergabung dalam 12 Kloter adal Riau, Kepulauan Riau dan Kalbar.

Ia mencatat tiga orang jamaah hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Awal Bross dan RS Badan Pengusahaan Batam.

Tiga jamaah itu yaitu Nurzaina Binti Ali Yakub asal Kampar Riau dari Kloter 9 yang dirawat di ruang ICU RS Awal Bros, Mahmud Lamidin Modo asal Kampar Riau dari Kloter 9 yang dirawat di ruang ICU RS

Badan Pengusahaan Batam dan Nur Asiah Emat Adam asal Rokan Hilir Riau dari Kloter 10 yang dirawat di RS BP Batam. (ant/akm)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan