Sitename

Description your site...

Kasus Kalender Palu Arit Singkawang, Stop Sampai di Sini!

Kasus Kalender Palu Arit Singkawang, Stop Sampai di Sini!

KALAMANTHANA, Singkawang – Apa kabar persoalan hukum kalender berlogo palu arit di Kota Singkawang. Tampaknya, kasus ini harus tutup sampai di sini. Bahkan, Pengadilan Negeri Singkawang pun memutuskan menolak praperadilan yang diajukan pemohon.

“Jadi untuk gugatan praperadilan yang dimohonkan sembilan orang secara pribadi, sudah diputuskan oleh hakim, bahwa permohonannya ditolak,” kata Kabid Hukum Polda Kalbar, Kombes Pol Andreas Widihandoko, usai keputusan hakim, Jumat (30/9/2016).

Menurut Widihandoko, keputusan praperadilan itu bersifat final. Dengan sudah diputusnya praperadilan ini, maka tidak ada lagi banding.

Dengan tidak diterimanya praperadilan ini, maka dia menyampaikan ke masyarakat bahwa masalah kalender palu arit ini sudah selesai. “Masyarakat tidak perlu lagi membahas masalah ini, dan tetap menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kota Singkawang,” tuturnya.

Widihandoko justru meminta kepada termohon maupun pemohon, untuk menjadikan masalah ini untuk saling berintrospeksi diri. “Antara termohon dan pemohon mari sama-sama menciptakan rasa aman di masyarakat,” katanya.

Apalagi, tidak lama lagi Kota Singkawang akan menghadapi pesta demokrasi. Dikhawatirkan, isu kalender Palu Arit ini dikait-kaitkan dengan Pilkada. “Segala kemungkinan itu ada. Tinggal bagaimana masyarakat yang menilainya,” katanya.

Yang jelas, lanjutnya, dari aparat kepolisian menilai dari suatu masalah itu, dilihat dari berbagai sudut pandang.

Widihandoko menerangkan, setiap peristiwa atau kejadian tentu akan menjadi catatan bagi kepolisian. Sebagai contoh, jelasnya, Singkawang Gate, patung tugu naga, dan sekarang masalah kalender Palu Arit.

“Siapa di balik itu semua, baik aktor maupun motifnya, sudah menjadi catatan kepolisian,” tegasnya.

Sehingga polisi itu, menurutnya, mempunyai analisis yang pintar-pintar. “Maka dari itu, saya mewakili Bapak Kapolda Kalbar, mengajak masyarakat untuk selalu menciptakan Kota Singkawang tetap kondusif, dalam rangka menghadapi Pilkada,” ajaknya.

Kemudian, kepada para kandidat, diimbau untuk melaksanakan Pilkada secara santun dan etika. “Silahkan sampaikan ide-idenya atau program-programnya seandainya terpilih menjadi Wali Kota,” kata Widodo. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan