Sitename

Description your site...

Ini Kado Istimewa Mugeni untuk Barsel Sebelum Kembali ke Kalteng

Ini Kado Istimewa Mugeni untuk Barsel Sebelum Kembali ke Kalteng

KALAMANTHANA, Buntok – Menjelang berakhirnya masa tugasnya sebagai Penjabat Bupati Barito Selatan, Mugeni mempersembahkan kado istimewa bagi Kabupaten Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Apa isi kado istimewa itu?

Ini: Barito Selatan mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri karena dianggap sebagai salah satu dari empat wilayah terbaik di Indonesia dalam pelaksanaan pilkada serentak beberapa waktu yang lalu. Atas prestasi tersebut, Barsel mendapatkan penghargaan terbaik nasional fasilitasi pilkada serentak 2017.

Penghargaan ini diperkenalkan Mugeni beriringan dengan pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Pemkab Barsel. Penghargaan tersebut merupakan hadiah mengejutkan sekaligus membanggakan bagi Barsel.

“Barsel layak berbangga karena telah mendapat apresiasi terbaik nasional dari empat wilayah kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia dalam rangka fasilitasi pilkada serentak,” ucap Mugeni kepada KALAMANTHANA pada Selasa (2/5/2017).

Selain itu, dikatakannya, di  Indonesia hanya terdapat empat daerah yang mendapatkan penghargaan dari Mendagri. Salah satu dari empat daerah itu selain Barsel adalah Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Mugeni, pihaknya tidak pernah berpikir dan menduga jika ada sistem penilian terkait pelaksanaan pilkada. “Keberhasilan ini berkat komitmen semua pihak dalam penyelenggaraan pilkada, baik itu Pemkab Barsel, Polres, TNI, KPU, Panwaslih, masyarakat dan juga para tim masing-masing paslon,” sebutnya.

Semua sisi mungkin menjadi penilaian, lanjut Mugeni, baik itu dari tingkat keamanan hingga ke perhitungan partisipasi pemilih yang menjadi tolok ukur utama serta keaktifan desk pilkadasehingga terciptanya kelancaran proses pilkada hingga sampai pada pembiayaannya dari pemerintah yang disalurkan semuanya berjalan dengan lancar dan baik. “Maka dari itu bisa terciptanya nuansa demokrasi di kabupaten ini yang berjalan dengan baik sehingga tidak ada kendala maupun hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Mugeni. (fik)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan