Sitename

Description your site...

Nyambi Jualan Zenith, PNS Balangan Ditangkap Polisi

Nyambi Jualan Zenith, PNS Balangan Ditangkap Polisi

KALAMANTHANA, Balangan – Dengan gaji, tunjangan, dan fasilitas lainnya, ternyata masih ada pegawai negeri sipil di Kabupaten Balangan yang kondisi ekonominya tidak menggembirakan. Salah satunya, RH. Untuk menutup kesulitan ekonomi itu, sayangnya dia mengambil jalan pintas, jualan carnophen. Akibatnya, dia harus berurusan dengan polisi.

Aksi nekat RH terjadi saat aparat Polres Balangan sedang rajin-rajinnya menumpas peredaran narkoba dan obat terlarang di wilauah hukumnya. Banyaknya keluhan dari warga terkait peredaran obat daftar G membuat personel Satuan Resnarkoba Polres Balangan bekerja lebih keras lagi.

Personel satuan Resnarkoba yang dipimpin oleh KBO Aipda M. Hendra terus melakukan penyelidikan di beberapa tempat sesuai informasi yang didapat. Pada Senin (1/5/2017) pukul 21.30 Wita di pinggir jalan depan SPBU Haur Batu Kecamatan Paringin, Balangan, terjadi transaksi jual beli obat daftar G. Dengan sigap personel langsung ke lokasi.

Tim gabungan Resnarkoba Polres Balangan dan Reskrim Polsek Paringin berhasil menangkap seorang pemuda yang mencurigakan. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti obat carnophen produksi Zenith sebanyak 90 butir yang diletakan di kantong saku celana yang baru saja dibeli pengedar RH (37), warga desa Simpang Tiga Kecamatan Lampihong.

Tim Langsung bergerak melakukan pengejaran pelaku RH dan mendapati pelaku berada di Parkiran Bank Kalsel. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa carnophen sebanyak 100 butir yang diletakan di dalam baju yang dikenakan oleh pelaku dan uang tunai Rp350 ribu hasil penjualan zenith.

Yang mengejutkan dari penangkapan RH ini, pelaku adalah salah satu PNS di kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni melalui Kasat Resnarkoba membenarkan penangkapan ini. “Pelaku berhasil ditangkap oleh tim gabungan Resnarkoba Polres Balangan dengan Reskrim Polsek Paringin sesaat melakukan transaksi jual beli obat daftar G. Oknum PNS ini mengaku melakukan tindak pidana ini karena terhimpit ekonomi dan mencari keuntungan atas hasil penjualan zenith tersebut,” ungkapnya. (tn/ik)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan