Sitename

Description your site...

SMK Pelita Gamma Lepas Kelulusan 170 Siswanya

SMK Pelita Gamma Lepas Kelulusan 170 Siswanya

KALAMANTHANA, Penajam – Wakil Bupati Penajam Paser Utara Mustaqim MZ dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Marjani, menghadiri pelepasan/perpisahan SMK Pelita Gamma di Graha Pemuda Penajam Paser Utara, Selasa (2/5/2017).

Tahun ajaran ini, salah satu sekolah swasta favorit di PPU itu berhasil meluluskan sebanyak 170 orang siswa kelas XII. Mereka terdiri dari 96 siswi dan 74 siswa.

Imam Rahardjo, Kepala Sekolah SMK Pelita Gamma menjelaskan pada perpisahan kali ini langsung diumumkan kelulusan yang dibagikan dalam amplop yang diserahkan ke orang tua siswa secara langsung. “Karena itu, kami juga mengundang para orang tua siswa pada acara ini agar tidak ada coret-ceret baju setelah kelulusan,” ujarnya.

Dari hasil UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) sebenarnya hanya pemetaan buat pihak sekolah, namun semua murid dinyatakan lulus dan berdasarkan hasil Ujuan Nasional (UN) dari pusat itupun di antara sekian sekolah SMA/sederajat, SMK Pelita Gamma masuk 10 besar.

“Kami sudah mengarahkan selepas dari SMK ini mereka mengikuti jalur undangan terutama jurusan perawat dan jurusan otomotif. Sebagian sudah direkrut perusahaan United Tractors sebanyak 6 orang. Bagi yang lain jaringan tetap kita bina dalam arti ketika ada lowongan akan kita share kepada para alumni kita. Tentu ada follow up dari kami pihak sekolah makanya di media sosial ada namanya Beranda Pelita Gamma. Di situlah wadah kami share info-info lowongan kerja dan informasi agar mereka mendaftar segera jika ada peluang tersebut,” katanya.

Dia menyarankan agar para lulusannya jangan sampai menganggur membebani masyarakat dan orang tua. Jika melihat hasil UNBK rata-rata cukup karena ini baru pertama kali diadakan di sekolah dan hasilnya pun sangat jujur sekali.

“Jadi evaluasi penilaian untuk tahun depan kami akan mengajarkan anak didik kami mandiri agar tidak ada lagi contek sana sini. Untuk operasional akan menggunakan komputer UNBK yang ada dan ditambah lagi supaya mereka tetap fokus belajar dan belajar pakai sistem UNBK,” tambahnya. (myu/hr)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan