Sitename

Description your site...

80 Warga Mampai Keracunan, Diduga dari Makanan

80 Warga Mampai Keracunan, Diduga dari Makanan

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Warga Desa Mampai, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas digegerkan oleh kejadian keracunan masal yang menimpa warga setempat.

Kejadian tersebut berawal dari salah seorang warga mengadakan acara 100 harian dan mengundang warga beberapa desa sekitar. Acara 100 harian itu diselenggarakan pada Rabu (3/5/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun setelah beberapa jam acara selesai, sebagian warga ada yang mengalami sakit perut dan muntah. Tak lama kemudian, warga dan anak-anak lainnya yang ikut dalam acara tersebut menderita hal serupa.

Salah seorang warga, sebut saja Acil Minah, yang anaknya juga terkena keracunan mengatakan, dirinya kurang mengetahu penyebab pastinya anaknya keracunan. Yang jelas habis ikut kegiatan tersebut dirinya bersama bayinya ikut makan makanan yang disediakan tuan rumah.

“Saya sendiri tidak tahu pasti, namun yang jelas terakhir saya dan anak saya makan pada acara tersebut, dan tiba-tiba anak saya sakit perut dan muntah-muntah,” ujar Acil Minah di RSUD Kapuas.

Di tempat yang sama, Dirut RSUD Kapuas Agus Waluyo mengatakan semua korban sudah ditangani dengan baik dan alhamdulillah tidak ada korban yang kritis.

Informasinya, terang Agus, jumlah korban keracunan ini berjumlah 80 orang dan yang sudah mendapat perawatan di rumah sakit ini sebanyak 37 orang. Tidak tertutup kemungkinan akan terus bertambah.

“Syukur alhamdulillah dalam insiden ini tidak ada yang sampai kritis dan semua korban yang dirawat semuanya dalam keadaan baik-baik saja,” ungkap Agus Rabu. (nad)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan