Sitename

Description your site...

Mantan Wali Kota Bontang Ini Incar Perahu Partai Nasdem

Mantan Wali Kota Bontang Ini Incar Perahu Partai Nasdem

KALAMANTHANA, Samarinda – Sofyan Hasdam membuktikan keseriusannya maju pada kontestasi Pilkada Kalimantan Timur 2018. Dia pun melamar ke Partai Nasdem untuk posisi bakal calon wakil gubernur.

Hasdam merapat ke kantor DPW Partai Nasdem pada Rabu (3/5/2017) malam. “Tadinya saya pikir malam-malam begini sudah tak ada orang, tapi ternyata di Nasdem masih banyak pengurusnya,” ujar mantan Wali Kota Bontang itu.

Kehadiran Hasdam dan rombongan disambut Sekretaris DPW Partai Nasdem Kaltim, Fatimah Ashari dan sejumlah pengurus Badan Pemenangan Pemilu Nasdem.

Pendaftaran Hasdam sebagai bakal calon wagub ke Partai Nasdem ini merupakan langkah keempat yang ditempuhnya. Sebelumnya Hasdam sudah mendaftar ke Partai Golkar, dilanjutkan ke Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam kesempatan itu, ia sempat menyinggung tentang perekonomian Provinsi Kaltim yang beberapa tahun terakhir melemah. Hal ini terjadi karena harga minyak di tingkat dunia yang terpuruk, sehingga Kaltim yang merupakan daerah penghasil minyak yang kemudian melakukan ekspor ke luar negeri ikut terkena dampaknya.

Kondisi tersebut, katanya, menjadi catatan penting sekaligus koreksi agar ke depan Kaltim bisa bangkit dengan tidak bertumpu pada sumber daya alam (SDA) yang tidak dapat diperbarui, sehingga perlu bertransformasi ke SDA terbarukan.

Ia melanjutkan potensi SDA Kaltim yang terbarukan sangat banyak untuk digali hingga ke sektor hilir, seperti subsektor kelapa sawit, kelapa dalam, pisang, karet, rumput laut, dan hasil pertanian lain.

Menurut Hasdam, sejumlah hasil pertanian tersebut hingga kini masih dijual dalam bentuk bahan mentah, sehingga tidak mampu menambah perekonomian masyarakat setempat.

Sehari sebelumnya, DPW Partai Nasdem menerima pengembalian formulir pendaftaran bacagub dari Bupati Kutai Kartanegara sekaligus Ketua Partai Golkar Kaltim Rita Widyasari. (ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan