Sitename

Description your site...

Alimuddin Orang Ke-7 Serahkan Formulir Koalisi Kerakyatan

Alimuddin Orang Ke-7 Serahkan Formulir Koalisi Kerakyatan

KALAMANTHANA, Penajam – Koalisi Kerakyatan menjadi primadona figur-figur non parpol untuk maju ke Pilkada Penajam Paser Utara 2018. Alimuddin menjadi orang ketujuh yang mengincar kendaraan koalisi “partai kecil” itu.

Alimuddin menyerahkan formulir pendaftaran calon Bupati PPU itu pada Jumat (5/5/2017). Sebelumnya, sudah ada enam kandidat lain yang melakukan hal serupa, kebanyakan bukan mereka yang berasal dari partai politik.

Alimuddin mengatakan senang karena banyak calon yang mengembalikan formulir. Artinya akan terjadi kompetisi yang baik. ”Silahkan masyarakat menilai mana yang layak dipilih tahun depan,” katanya.

Dalam kesempatan penyerahan formulir, Alimuddin didampingi tim dan diminta untuk menyampaikan semacam orasi politik. Alimuddin menyebutnya sebagai penyampaian pandangan ke depan jika terpilih menjadi bupati.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Koalisi Kerakyatan yang pada saat yang sama dapat menerima berkas saya dan lengkap. Besar harapan saya Koalisi Kerakyatan dapat memverifikasi berkas saya dan mengusulkan kepada pimpinan partai masing-masing. Ketentuan partai akan saya ikuti yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Menurut Irawan, perwakilan dari Koalisi Kerakyatan dari Partai PKB, di Koalisi Kerakyatan yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yaitu Mustaqim MZ, Sandra Puspa Dewi, H. Amir, Harimuddin Rasyid, Syarifah Ainun Jariyah, Andi Hanura, serta Alimuddin.

Koalisi Kerakyatan telah menetapkan jadwal agenda penjaringan bacalon sebelum didapatkan tiga nama yang akan direkomendasikan ke DPW dan DPP masing masing partai. Jadwal tahapan penjaringan yaitu tahap pengambilan dan pengembalian formulir, kedua tahap verifikasi internal partai dan tahap ketiga penyampaian visi misi bacalon.

“Jadi semua calon yang mengembalikan berkas pendaftaran akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu verifikasi internal partai dan tahap penyampaian visi dan misi,” ujarnya. (myu)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan