Sitename

Description your site...

Siapa Pemain Barito Putera yang Bakal Jebol Gawang Arema?

Siapa Pemain Barito Putera yang Bakal Jebol Gawang Arema?

KALAMANTHANA, Malang – Masih ingat Djibril Coulibaly? Sudah lama dia meninggalkan Barito Putera. Adakah pemain Laskar Antasari yang bisa mengikuti jejak penyerang asal Mali ini? Di Stadion Kanjuruhan, Malang, malam ini bakal dibuktikan.

Ya, Coulibaly yang kemudian menyeberang ke Persib Bandung setelah bersinar bersama Barito Putera, adalah pasukan Laskar Antasari terakhir yang menjebol gawang Arema. Ketika itu, 1 September 2013, dia menjebol gawang lawan, menyamakan kedudukan di menit ke-38, setelah gawang Barito dibongkar Beto Goncalves di awal pertandingan.

Sejak saat itu, tak seorang pun pemain Barito Putera yang bisa mencetak gol ke gawang Arema. Jika malam ini ada yang berhasil menciptakannya, maka itulah penembus kebuntuan yang sudah terjadi hampir empat tahun.

Tapi, siapa? Yang pasti bukan Thiago Cunha atau Yongki Ariwibowo. Keduanya takkan bisa tampil dalam laga kali ini. Sebuah pukulan telak mengingat Cunha saat ini sudah menyumbang dua gol untuk Barito Putera.

Peluang itu kemungkinan ada pada diri Agi Pratama atau Fahmi Nazarul. Keduanya adalah pemain yang biasa dipasang pelatih Jaksen F Tiago sebagai duet striker dalam beberapa pertandingan terakhir. Kebetulan, keduanya belum mencetak satu gol pun.

Atau, bisa pula dari Aaron Evans, bek sentral asal Australia yang ikut menyumbang satu gol saat Barito Putera menang 2-0 atas Perseru Serui. Bisa jadi, Dedi Hartono, pemain pengganti di babak kedua yang punya peluang. Atau, siapa tahu kesempatan itu bisa dimanfaatkan pemain belakang lainnya, Hansamu Yama Pranata.

Yang pasti, siapapun yang mampu mencetak gol, maka dia adalah pemain pertama musim ini yang membongkar gawang Arema. Hingga kini, gawang Kurnia Meiga memang belum pernah kebobolan.

Pelatih Jacksen F Tiago pun mengakui clean sheet Arema menjadi sebuah tantangan yang menarik untuk dipatahkan. “Pasti kita tiap akan menghadapi lawan mau Arema atau tim manapun pasti akan dianalisa kekuatan dan kelemahan agar program yang disiapkan jelas,”  ucapnya.

Namun pelatih asal Brazil ini menegaskan kepada para pemainnya agar tak fokus untuk menjadi tim pertama yang mampu membobol gawang Arema.

“Kita tak akan membebani para pemain untuk menjadi tim pertama yang mampu membobol gawang Arema. Fokus pertandingan saja selama 90 menit dan keluarkan kemampuan terbaik,” tandas Jacksen.

Duel dua tim ini menjadi laga tim papan atas klasemen sementara. Kedua tim sama sama mengoleksi tujuh poin dari tiga kali pertandingan. Barito Putera lebih diatas Arema pada klasemen karena mencetak gol lebih banyak. (ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan