Sitename

Description your site...

Siswi MAN Selat Ini Lolos Lagi Olimpiade Matematika Kaltengsel

Siswi MAN Selat Ini Lolos Lagi Olimpiade Matematika Kaltengsel

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Annisa Rahmawati kembali lolos ke final olimpiade matematika tingkat SLTA se Kalimantan Tengah dan Selatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himaprosmat) FKIP Universitas Palangka Raya (UPR). Pengumuman tersebut disampaikan panitia melalui web Himaprosmat UPR.

Annisa berhasil meraih nilai tertinggi untuk peserta yang mengikuti seleksi regional Kapuas dan Pulang Pisau. Ini merupakan kali kedua baginya. Tahun lalu ia juga berhasil lolos ke babak final pada ajang yang sama.

“Awalnya kurang yakin bisa lolos lagi karena saingan dari sekolah kami saja sudah cukup berat, karena sudah sama-sama mendapat pelatihan dari guru pembimbing, ditambah lagi pesaing dari sekolah lain,” ujar remaja yang bercita-cita menjadi guru matematika ini Kamis (4/5).

Dirinya berharap  bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi babak final nanti, karena saingannya jelas lebih berat lagi.

Sementara, guru pembimbing olimpiade matematika MAN Selat, Saipul Rahman mengaku bersyukur karena Annisa bisa kembali mewakili regional Kapuas untuk bertanding di babak final.

“Kami akan lebih meningkatkan jadwal latihan dan tentunya dengan materi soal yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi dari sebelummya,” kata Saipul Rahman.

Menurutnya, soal di babak final biasanya berupa essay dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dari soal saat babak seleksi di tingkat region. Babak final sendiri akan digelar pada 10 Mei mendatang. (nad)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan