Sitename

Description your site...

Inikah Pemain yang Disiapkan Borneo FC Gantikan Yamashita?

Inikah Pemain yang Disiapkan Borneo FC Gantikan Yamashita?

KALAMANTHANA, Samarinda – Borneo FC bakal kehilangan palang pintu Kunihiro Yamashita saat menjamu Semen Padang di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (8/5/2017). Siapa bakal penggantinya? Leonard Tupamahu?

Yamashita tak bisa tampil karena menjalani sanksi skorsing akibat akumulasi kartu kuning. Sejak tampil cemerlang bersama Borneo FC di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC), Yamashita selalu jadi pilihan utama.

Borneo FC memiliki tiga pemain di luar Yamashita yang bisa beroperasi di jantung pertahanan. Ketiganya, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, dan Matheus Lopes. Lopes adalah pemain yang direkrut untuk menggantikan Helder Lobato yang ditendang.

Sejauh ini, Pelatih Dragan Djukanovic lebih memberi kesempatan kepada Firly tampil sebagai starter lebih sering. Sejak Helder Lobato out, dua kali dia main sejak awal untuk Borneo FC. Leonard sebaliknya baru diberi kesempatan sekali jadi starter di jantung pertahanan.

Apakah Lopes yang baru direkrut akan langsung jadi starter saat menghadapi Semen Padang? Djukanovic memberi sinyal tidak seperti itu. Dia menyebutkan kondisi fisik Lopes belum prima.

“Mattheus sudah latihan perdana bersama kami. Tapi sebanrnya dia belum 100 persen dalam kondisi fit. Sekarang kami punya sedikit program untuk membuatnya kembali bugar,” ujarnya.

Leonard berharap dirinya yang diberi kesempatan jadi starter. “Saya fokus mempersiapkan diri supaya saat diminta pelatih turun, saya siap berikan yang terbaik,” kata Leonard.

Bekas pemain Persija Jakarta dan Arema FC tersebut akan bersaing dengan Firly dan Lopes. Tapi, dia tak mau menganggapnya sebagai persaingan. Bekas pemain Timnas Indonesia tersebut mengaku dirinya lebih baik saling mendukung dengan semua rekan-rekannya di skuat Pesut Etam.

Leonard akan menghormati apapun keputusan yang akan ditetapkan pelatih perihal skuad inti melawan Kabau Sirah.  “Tujuan semua pemain di sini (Borneo) sama, yaitu menghadirkan prestasi untuk klub,” ujar Leo.

Siapapun yang akan diturunkan Djukanovic, tugas Firly, Leonard, maupun Lopes, tidaklah ringan. Mereka harus siap meredam ketajaman Marcel Sacramento dan Vendry Mofu, dua mesin gol Semen Padang. Belum lagi aksi Rudi dan Rico Simanjuntak yang biasa dimainkan pelatih Nil Maizar di babak kedua. (ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan