Sitename

Description your site...

Anggota Polsek Basarang Ini Hanya Bisa Pasrah Rumahnya Dilalap Api

Anggota Polsek Basarang Ini Hanya Bisa Pasrah Rumahnya Dilalap Api

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Bripka Jamhir hanya bisa pasrah. Dalam sekejap, rumahnya di Gang 6 Jalan Tambun Bungai, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, hangus terbakar.

“Habis mau bagaimana lagi? Semuanya sudah terjadi dalam sekejap. Saya sama sekali tidak mengira akan dapat musibah seperti ini,” ujar anggota Polsek Basarang itu lemas.

Rumahnya terbakar pada Senin (8/5) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Api diduga berasal dari plafon di dalam. Asap bertebaran serta mengepung sekeliling rumah. Penghuni rumah langsung berhamburan keluar.

“Pada saat kejadian, saya berada di depan rumah. Sedang mengecat,” ujar Jamhir.

Tak satu barangpun yang berhasil diselamatkan. Harta yang tersisa hanya baju di badan. Semua harta miliknya yang dikumpulkannya semua ludes terbakar bersama rumah kesayangannya.

“Semuanya terjadi bagai mimpi. Rumah yang dibagun dengan susah payah kini hanya tinggal kenangan saja. Apalagi tidak lama lagi saya akan mengahadapi masa pensiun,” ucapnya.

Kebakaran, untungnya, tidak merambat ke rumah warga sekitar lainnya. Barisan pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar dengan cepat memadamkan kobaran api.

Kapolres Kapuas melalui Kapolsek Selat Iptu Yuli  Angga Hermanto mengatakan saat terjadi kebakaran pemilik rumah berada di tempat. Beruntung puluhan armada kebakaran yang dibantu wqarga sekitar begitu cepat memadamkan kobaran api sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

“Kita belum memastikan penyebab api, namun api berasal dari kamar depan dari rumah yang terbakar ini. Sedangkan untuk jumlah kerugian dari kejadiaan kamipun belum bisa memastikannya, kami masih melakukan penyelidikan,” pungkas Angga. (nad)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan