Sitename

Description your site...

Sekretaris Disdikpora Inikah yang Dampingi Andi Harahap di Pilkada?

Sekretaris Disdikpora Inikah yang Dampingi Andi Harahap di Pilkada?

KALAMANTHANA, Penajam – Selain Kepala Bapelitbang Alimuddin, ternyata ada satu lagi pegawai negeri sipil (PNS) yang hendak meramaikan Pilkada Penajam Paser Utara 2018. Dia adalah Hidayat, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga PPU.

Hidayat siap untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati PPU melalui Partai Golkar. Partai Beringin sendiri kemungkinan bakal menempatkan Andi Harahap sebagai bakal calon bupati.

“Saya yakin maju karena dukungan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta dukungan teman-teman,” kata Hidayat.

Dikatakan Hidayat, dirinya sudah mengambil formulir dan mengembalikan formulir sebagai calon bakal wakil bupati di Partai Golkar. Keputusan akhir dia serahkan kepada mekanisme yang ada di Partai Golkar.

Terkait status PNS, dirinya siap mengundurkan diri di bulan Desember 2017 mendatang. “Saya dipilih atau tidak dipilih, saya siap mundur atau melepas jabatan sebagai PNS maupun Sekretaris Disdikpora,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya berani jika polingnya paling tertinggi di antara semua bakal calon dan dikenal luas dimasyarakat. Ia juga mengatakan bahwa PPU membutuhkan pemimpin yang ideal. Hal ini tidak akan terjadi tanpa pemilih yang kritis dan terpelajar.

“Kita harus pandai-pandai memilih siapa yang berwatak melayani karena pelayanan yang nyata harus dirasakan oleh masyarakat , bukan hanya sensasi pencitraan di media,” tuturnya

Selain itu, menurut Hidayat, PPU butuh pemimpin yang melindungi segenap  warganya, bukan hanya yang mementingkan bisnis  sanak keluarga dan koleganya. Calon kepala daerah yang sibuk hanya menjelang pemilu biasanya hanya transaksional untuk merayu pemilih.

“Jangan berharap ada kepala daerah yang baik dan peduli tanpa ada keberanian warganya untuk membela usaha mereka sendiri,” imbaunya. (hr)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan