Sitename

Description your site...

Yamin-Eskop. Duet Putra Daerah, Lamar Perahu Golkar Bartim

Yamin-Eskop. Duet Putra Daerah, Lamar Perahu Golkar Bartim

KALAMANTHANA, Tamiang Layang – Dunia perpolitikan di Kabupaten Barito Timur, menjelang Pilkada 2018, semakin memanas. Para calon kandidat terus bemunculan serta melakukan manuver politik yang tidak terduga sebelumnya.

Santer akan majunya putra daerah yang saat ini menduduki tampuk pimpinan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bartim tidak terbantahkan. Eskop yang sekarang menjabat sebagai Sekda akhirnya dirangkul M Yamin sebagai pasangannya maju untuk memperebutkan KH 1 K.

Tim Relawan Yamin-Eskop (YES), Anigoru mengungkapkan, tekat Yamin berpasangan dengan Eskop sudah bulat. Mereka, sebut dia, telah mendaftarkan diri ke Partai Golongan Karya (Golkar).

“Kami mendampingi M Yamin mendaftar dan kebetulan Pak Eskop berada di luar daerah sekarang,” ucapnya kepada KALAMANTHANA di Tamiang Layang.

Anigoru menyebutkan, Yamin mendaftar sebagai calon bupati dan sebagai wakil adalah Eskop. Duet antara dua putra terbaik daerah itu diyakini dapat memenangkan pesta demokrasi rakyat lima tahunan di kabupaten berjuluk Jari Janang Kalalawah ini.  “Kami mohon dukungan untuk pasangan maju dalam kontestasi pilkada,” ajaknya seraya menambahkan mereka juga telah mendaftarkan pasangan ke Partai Demokrat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar H Supriatna mengaku, belum dapat memberikan keterangan resmi terkait pencalonan para kandidat yang mendaftar lantaran posisinya berada di luar daerah. Ditambah, masih ada waktu serta tahapan yang harus dilalui para kandidat melamar.

“Jadi saat ini masih belum dapat dinformasikan secara resmi. Tunggu Senin akan diadakan jumpa pers,”  tandasnya, ketika dihubungi via ponsel. (tin)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan