Sitename

Description your site...

PPP-PDIP Siapkan Koalisi Huma Betang di Kapuas

PPP-PDIP Siapkan Koalisi Huma Betang di Kapuas

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Bakal ada Koalisi Huma Betang di Pilkada Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Pelopornya, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kemungkinan munculnya koalisi dengan semangat huma betang (rumah bersama) itu mencuat saat Asrani, politisi PPP mendaftarkan diri untuk ikut menggunakan gerbong PDIP pada Pilkada Kapuas 2018. Asrani adalah calon yang digadang-gadang bakal diusung PPP di Kapuas.

Asrani mendatangi Sekretariat PDIP Kabupaten Kapuas disambut Ketua DPC PDIP Kapuas, Yohanes dan Sekretaris Wiyatno, Jumat (12/5). Asrani juga menjadi pendaftar pertama paska dibukanya pendaftaran oleh si Moncong Putih sejak Kamis (11/5).

Dalam pertemuan tersebut, PPP dan PDIP Perjuangan menyatakan siap berkoalisi untuk mengusung figur perubahan yang muda dan berkarya. “Yang diusung koalisi ini adalah kader partai yang bertujuan untuk penguatan partai dalam kerangka falsafah huma betang,” ucap Asrani yang juga merupakan Ketua DPW PPP Kalteng.

Oleh karena itu, lanjut Asrani, dirinya menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya kepada kewenangan partai. “Saya berharap koalisi PPP dan PDI Perjuangan juga terwujud di tingkat pusat. Selain itu nama-nama kader seperti ketua dan sekretaris DPC PDI Perjuangan juga punya potensi luar biasa,” pungkasnya. (nad)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan