Sitename

Description your site...

Hiii…Ada Pemalak Bertopeng di Jalur Desa Baru Menuju Buntok?

Hiii…Ada Pemalak Bertopeng di Jalur Desa Baru Menuju Buntok?

KALAMANTHANA, Buntok – Ruas jalan yang menghubungkan Desa Baru dan beberapa desa lainnya, menuju ke ibukota Kabupaten Barito Selatan, Buntok, dalam waktu beberapa bulan terahir ini sangat rawan aksi pemalakan oleh orang bertopeng yang tidak dikenal.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga Desa Baru, Ayat (40) kepada KALAMANTHANA, Sabtu (13/5). Ia menjelaskan, beberapa malam lalu, tepatnya Minggu (7/5) malam, dirinya nyaris mengalami pemalakan. Beruntung pada saat itu, dirinya bisa lolos dan memaksa melarikan sepeda motor yang ditungganginya hingga sempat terjadi aksi kejar kejaran dengan motor yang ditunggangi orang bertopeng itu.

“Saya saat itu pulang dari Kota Buntok sekitar pukul 02.00 WIB. Situasi jalanan sangat sepi hingga tidak ada satu pun kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Ketika motor yang saya tunggangi menanjak memasuki jembatan, tiba tiba dari sisi kiri kanan jembatan, ada sosok empat orang bertopeng dan meminta saya untuk berhenti,” katanya.

Karena khawatir, Ayat tidak mau menuruti apa yang diminta orang bertopeng itu. Dia nekad melarikan motornya yang mengarah kepada mereka yang mengadang di depan. Ternyata, orang bertopeng itu menghindar sehingga Ayat lolos.

“Seorang di antara mereka sempat memukul menggunakan benda keras dan mengenai bagian atas  helm saya. Ketika itu juga terlihat satu motor dengan kencangnya mengejar saya. Beruntung tidak berapa lama kemudian, saya telah memasuki kawasan Desa Danau Sadar dan saya melihat motor orang bertopeng tersebut bebalik arah,” jelas Ayat menuturkan.

Selain itu juga, ujar Ayat, memang kejadian seperti ini tidak hanya dialami oleh dirinya saja. Banyak informasi yang dia dapat bahwa tak sedikit warga yang mengalami hal seperti itu hingga berhasil dipalak orang yang tidak dikenal itu.

“Kondisi jalan tersebut memang rusak parah. Situasinya gelap dan sepi. Sangat berpotensi untuk orang melakukan tindak kejahatan. Sebelum banyak korban yang mengalami hal yang sama, saya berharap pihak pemerintah bisa memberikan penerangan di sepanjang ruas jalan ini. Saya juga minta agar aparat kepolisian ketika patroli hendaknya melintasi ruas jalan ini sehingga nantinya akan mencegah aksi kejahatan,” ucap Ayat. (fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan