Sitename

Description your site...

Tugas Barito Putera, Bangkit Lawan Gresik

Tugas Barito Putera, Bangkit Lawan Gresik

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Kembali dari Palembang membawa kekalahan, Barito Putera kini punya tantangan besar. Mereka harus bangkit saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (19/5/2017) mendatang.

Barito Putera menderita kekalahan menyakitkan pada penampilan terakhirnya 2-3 di kandang Sriwijaya FC, Sabtu (13/5). Sempat menyamakan kedudukan melalui dua gol Rizky Pora, pasukan Jacksen F Tiago ini akhirnya menyerah setelah tuan rumah dapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Beto Goncalves.

Jacksen Tiago mengakui, kekalahan di kandang Sriwijaya ini membuat kepercayaan diri pemainnya anjlok. Terlebih, ini merupakan kekalahan beruntun ketiga mereka di Liga 1. Sebelumnya, Laskar Antasari juga menyerah 0-1 saat menjamu PS TNI dan kalah dengan sekor sama di kandang Arema FC.

Belum tampilnya Thiago Cunham membuat ketajaman Barito Putera melorot. “Sebenarnya tim harusnya bisa mendapat hasil lebih baik dari ini. Kami bisa dibilang buruk karena ada beberapa momen yang harusnya tidak terjadi,” ujar Jacksen Tiago.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu tak mau larut dalam kegalauan itu. Dia menegaskan Barito Putera harus bangkit dan mendapatkan poin, diawali dengan saat menjamu Persegres di Banjarmasin.

Keinginan Barito Putera kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Persegres cukup masuk akal. Persegres hingga kini masih berada di zona degradasi setelah memainkan enam pertandingan. Mereka baru membukukan sekali menang, meski satu-satunya kemenangan itu dibukukan pada laga terakhir saat menang 2-1 atas Persiba Balikpapan.

Selain itu, rekor Barito Putera di Banjarmasin menghadapi Persegres juga terhitung cukup baik. Dari tiga kali pertemuan, mereka membukukan dua kemenangan, termasuk pada perjamuan terakhir tahun lalu. Hanya saja, pada musim sebelumnya, Gresik sempat mencuri kemenangan di Stadion 17 Mei. (ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan