Sitename

Description your site...

Kafilah se-Kaltim Puji Layanan Tuan Rumah PPU

Kafilah se-Kaltim Puji Layanan Tuan Rumah PPU

KALAMANTHANA, Penajam – Sejumlah kafilah dari berbagai kabupaten/kota mengapresiasi Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Provinsi Kalimantan Timur. Mereka menilai MTQ sudah dan akan berjalan dengan baik dan sukses, baik dari sisi pelayanan hingga akomodasi.

“Ada sedikit kekurangan di sana-sini itu wajar, tetapi secara umum PPU menjadi tuan rumah yang baik,” kata Muhammad Yusri, salah satu pelatih kaligrafi asal Kota Samarinda kepada KALAMANTHANA, Selasa (16/5/2017) di Gedung Graha Pemuda Km 09 09 Nipah-Nipah.

Dia berharap, dengan pelayanan dan akomodasi yang baik ini, Kota Samarinda tidak terganjal untuk memenangkan gelar juara umum. Samarinda menyertakan kafilah beranggotakan 86 orang dan kut di semua cabang lomba.

“Target kita masuk final dan biasanya Kota Samarinda itu masuk final di empat cabang putra dan putri,” lanjutnya.

Sementara itu kalifah asal Kota Balikpapan mengatakan panitia di awal-awal agak bingung apa yang harus dikerjakan, tetapi setelah berjalan sehari sudah terbiasa dan sudah mulai teratur. Saat ini semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan persiapan dari transportasi, termasuk di pemondokan semuanya berjalan dengan baik, termasuk air.

“Di awal-awal saja sedikit kebingungan, tetapi setelah berjalan sehari semuanya lancar. Kita maklum dan wajar apalagi PPU baru pertama kali selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Kaltim,” kata Muhammad Ayarni, pelatih asal Kota Balikpapan.

Hal samapun disampaikan kalifah asal Kabupaten Paser. Selama di Kabupaten PPU pemondokan baik, termasuk soal komsumsi dan air. “Tak ada kendala berarti. Alhamudilillah semuanya berjalan lancar,” ujar H Gusti Muhammad Sirly dari Kabupaten Paser kepada KALAMANTHANA.

Untuk transportasi, panitia menyediakan dua unit mobil. Kadang-kadang, menurutnya, terasa kurang karena beberapa lomba bisa berbarengan. “Harusnya minimal ada tiga unit,” tambahnya.

Kepuasan Paser terhadap PPU selaku tuan rumah adalah pada pelayanan yang baik dan cukup memuaskan, terutama air tidak ada kekurangan dan tempat kamar mandi lumayan banyak. Dia berharap kafilah Paser bisa meraih juara umum di semua cabang.

“Paser bisa berprestasi oke, apalagi malam pembukaan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie hadir, tentu akan membuat kami akan semakin bersemangat,” pungkasnya. (hr)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan