Sitename

Description your site...

Hore…Kini Bisa Terbang Lagi Muara Teweh-Palangka Raya

Hore…Kini Bisa Terbang Lagi Muara Teweh-Palangka Raya

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Kini, masyarakar Muara Teweh atau Bario Utara, bisa terbang lagi dari Bandara Beringin. Maskapai penerbangan Susi Air membuka kembali layanan rute ke tiga kota.

Satu di antara tiga rute tersebut, yakni Bandara Beringin menuju Bandara Tjilik Riwut di Palangka Raya, berbanderol tiket murah. Warga penumpang hanya perlu membayar tiket Rp470 ribu.

Murah? Ya, sebab sebagian harga tiket disubsidi pemerintah. “Penerbangan ini mulai beroperasi pada minggu pertama Mei,” ujar seorang petugas Bandara Beringin, Muara Teweh.

Penerbangan ini menggunakan pesawat jenis Cessna. Penumpangnya tak banyak-banyak, hanya 12 orang. Rute Muara Teweh ke Palangka Raya pun hanya diterbangi tiga kali seminggu, yakni pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Total hanya bisa terangkut 36 penumpang dalam seminggu.

“Penerbangan dari Palangka Raya ke Muara Teweh dan sebaliknya kini mulai ramai,” katanya.

Selain rute Muara Teweh-Palangka Raya, Susi Air juga melayani dua rute lainnya dari Barito Utara ke luar Kalimantan Tengah. Keduanya yakni rute Muara Teweh-Banjarmasin dan Muara Teweh-Balikpapan.

Rute ini menjadi penerbangan reguler dari Susi Air dan tak mendapat subsidi dari pemerintah. Harga tiketnya sepenuhnya tanggungan penumpang sehingga dibanderol melebihi Rp1 juta perorang. (ss)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan