Sitename

Description your site...

Henny: Bikin Jalan dan Jembatan yang Tahan Lama

Henny: Bikin Jalan dan Jembatan yang Tahan Lama

KALAMANTHANA, Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah membuat  beberapa catatan penting sehubungan proyek yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), khususnya infrastruktur jalan dan jembatan.

“Masyarakat meminta jalan dan jembatan yang dibangun di desa-desa dapat bertahan lama, sehingga berguna untuk jangka panjang. Ini dalam artian bisa menunjang peningkatan perekonomian masyarakat sesuai dengan asas manfaatnya,” kata anggota DPRD Barut Henny Rosgiaty Rusli.

Selain dapat bertahan lama, lanjut Henny, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan harus diupayakan merata ke setiap desa dan kecamatan. Tujuannya  agar akses ke daerah pedalaman bisa lebih cepat terbuka. Dinas PUPR mesti mencari formula yang tepat untuk menjawab permasalahan tersebut.

Menurut Henny, DPRD juga mencatat proyek multiyears yang mencakup beberapa ruas jalan menelan dana ratusan miliar rupiah harus dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat guna. Sebab, proyek multiyears itu menjadi andalan bagi mobilitas masyarakat di Barut.

Hal lain yang perlu perhatian Dinas PUPR Barut menyangkut pembukaan badan jalan baru, supaya pemasangan jaringan listrik dapat disebar ke seluruh desa di  Kabupaten Barut. Percepatan pembangunan jaringan listrik telah dijanjikan sejak  2016.(mki)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan