Sitename

Description your site...

Pengusaha Muslimah Barut Bantu Korban Kebakaran

Pengusaha Muslimah Barut Bantu Korban Kebakaran

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kabupaten Barito Utara menyerahkan bantuan langsung kepada korban kebakaran di Muara Teweh Sabtu (20/5).

Bantuan sembako dan pakaian layak pakai ini diserahkan ketua Ipemi Barut Nety Herawati kepada korban kebakaran keluarga Anisah (50) di lokasi bekas terjadinya kebakaran di jalan Ahmad Yani, belakang rumah makan Lintau Indah, Kelurahan Lanjas.

“Bantuan sosial ini untuk meringankan korban kebakaran agar bisa mengurangi beban yang dialami karena kehilangan harta benda yang telah habis dilalap api,” ujar Nety.

Nety menyampaikan bahwa Ipemi adalah organisasi yang berdiri sendiri, diharapkan kepada ibu-ibu yang berkemampuan untuk bergabung, karena Ipemi bertujuan membina usaha kecil mandiri khusus untuk wanita muslimah.

“Tujuan Ipemi adalah untuk memberdayakan perempuan agar mempunyai kemampuan guna membantu ekonomi keluarga dengan cara usaha kecil dan mandiri,” paparnya.

Kegiatan bantuan sosial ini sudah sering dilakukan oleh Ipemi, terutama untuk para jompo. Sumbangan ini berasal dari keuntungan usaha anggota Ipemi yang sebagian disisihkan untuk kegiatan sosial. Adapun dananya didapat dari usaha catering rumahan yang selama ini mampu menopang kegiatan Ipemi.

“Jangan melihat ada kata pengusahanya karena usaha yang dimaksud adalah usaha yang masih bersifat rumahan saja,” ujar istri Jawawi ini.

“Kami baru saja menghadiri Rakernas dan Milad ke- II Ipemi di Jakarta dan saya berharap agar program-program Ipemi nantinya bisa di kembangkan di Barut,” tambahnya. (atr)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan