Sitename

Description your site...

Shabara PPU Tingkatkan Kemampuan Jelang Pilkada 2018

Shabara PPU Tingkatkan Kemampuan Jelang Pilkada 2018

KALAMANTHANA, Penajam – Sat Sabhara Polres Penajam Paser Utara terus meningkatkan kemampuan dalam menghadapi aksi massa. Senin (22/5/2017) siang, anggota Sat Sabhara melakukan berbagai uji ketangkasan dan lomba menjelang Pilkada serentak 2018 mendatang.

Wakil Direktur Sabara Polda Kaltim, AKBP EP Sirait, mengatakan mulai hari ini pihaknya melaksanakan supervisi melihat kemampuan anggota menghadapi situasi di lapangan nanti. Hal ini sudah jauh-jauh hari diinstruksikan ke wilayah jajaran di polres-polres dan agenda ini rutin tiap tahun.

“Pertama kita melihat sejauh mana kemampuan anggota seperti yang kita lihat tadi, persiapan-persiapan menghadapi unjuk rasa dan menjelang Pilkada tahun depan 2018. Tujuannya untuk melatih anggota menguasai di lapangan,” ujarnya.

Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati menyampaikan untuk kegiatan ini kebetulan juga ada tim supervisi dari Dit Sabhara Polda Kaltim yang melaksanakan supervisi dan perlombaan guna peningkatan kemampuan Sabhara dalam rangka peningkatan pengamanan Pilkada serentak 2018.

Jadi kemampuan-kemampuan yang sudah dilatihkan selama ini kepada anggota Sabhara khususnya, merekalah yang memang menjadi garis terdepan pada saat Pilkada 2018. “Merekalah yang dipersiapkan dalam menghadapi unjuk rasa, demonstrasi dan lain sebagainya,” ulasnya.

Dit Sabhara Polda Kaltim yang saat ini melaksanakan supervisi juga mengadakan perlombaan khususnya bela diri, latihan tongkat dan borgol. Kegiatan ini diserahkan kepada seluruh polres di jajaran Polda Kaltim untuk meningkatkan kemampuan Sabhara. (myu/hr)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan