Sitename

Description your site...

Warga Ketapang Sadar, Rame-rame Vaksin Anjing dan Kucing

Warga Ketapang Sadar, Rame-rame Vaksin Anjing dan Kucing

KALAMANTHANA, Muara Teweh –  Tingkat kesadaran warga menjaga kesehatan hewan dan lingkungan sekitarnya di Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara terus membaik. Ratusan ekor anjing dan kucing peliharaan warga divaksin rabies.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Barut Indah Utari mengatakan,  sebanyak 73 ekor kucing dan 66 ekor anjing milik warga Desa Ketapang divaksin rabies, sesuai dengan permintaan warga melalui kepala desa. Vaksin rabies untuk mencegah virus penularan rabies.

“Pemberian vaksin rabies di Desa Katapang berdasarkan usulan dari kades. Adanya permintaan dari kades Ketapang  sangat memudahkan dinas, karena pihak desa mengumpulkan warga yang datang  membawa binatang peliharaan. Ini bisa ditiru oleh desa-desa lain,” ujarnya.

Menurut Indah, pemberian vaksin rabies terhadap binatang peliharaan dilakukan  minimal dua kali dalam kurun waktu setahun atau sekali dalam waktu  enam bulan. Pemberian vaksin rabies gratis. Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksin dapat mendatangi Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian Barut. (mki)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan