Sitename

Description your site...

BPBD Kapuas Cek Banjir di Kapuas Hulu dan Pasak Telawang

BPBD Kapuas Cek Banjir di Kapuas Hulu dan Pasak Telawang

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas mengecek kondisi banjir di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu dan Pasak Telawang. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara pasti separah apa banjir yang melanda wilayah tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahathan Sinaga mengatakan, setelah dirinya mendapat informasi adanya bencana banjir di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu dan Pasak Telawang, pihaknya langsung membentuk tim untuk melakukan pengecekan ke lapangan.

“Tim ini bertugas untuk mengecek kondisi banjir yang sebenarnya, artinya separah apa banjir yang melanda harus segera diketahui. Hal itu penting dilakukan untuk menyusun program kerja dan apa saja yang pelu dipersiapkan untuk membantu korban yang terkena bencana banjir tersebut,” papar Sinaga Selasa (23/5/2017) di Kuala Kapuas.

Dikatakan dalam hal tanggap darurat soal bencana dirinya tidak boleh terlambat, sebab bila itu terjadi tentunya akan berdampak buruk bagi korban bencana. Dirinya selaku badan yang menangani soal bencana alam tentunya harus cepat tanggap sekecil apapun persoalan yang muncul di masyarakat.

Tim yang turun kelapangan itu nantinya akan akan bertugas melakukan pendataan terhadap dampak bencana banjir yang ditimbulkan dan mempersiapkan bantuan apa yang tepat diberikan kepada korban bencana banjir tersebut.

“Saya yakin dengan turunnya tim ke lapangan ini segala bentuk persoalan akan dapat dihadapi karena tim yang turun merupakan tim yang profesional di bidangnya,” pungkas Sinaga. (nad)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan