Sitename

Description your site...

PKB Buka Pendaftaran, Haji Gogo Kuda Hitam Pilkada Barut?

PKB Buka Pendaftaran, Haji Gogo Kuda Hitam Pilkada Barut?

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Giliran DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  membuka pendaftaran calon kepala daerah Barito Utara periode 2018-2023. Langkah ini menyusul PAN dan PDI Perjuangan. Figur yang bakal menjadi kuda hitam dari parpol tersebut, tak lain Purman Jaya atau lebih dikenal dengan panggilan Haji Gogo.

Ketika dikonfirmasi KALAMANTHANA, Ketua DPC PKB Barut Purman Jaya membenarkan, parpolnya mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah sejak 25 Mei hingga 25 Juni 2017. Ini pendaftaran tahap pertama yang dilanjutkan dengan survei.

“PKB mulai membuka pendaftaran sejak 25 Mei 2017. Pendaftaran tahap pertama ini berlangsung selama sebulan. Pendaftaran terbuka untuk umum. Para pendaftar akan disurvei oleh PKB, kemudian hasilnya diteruskan kepada DPP PKB melalui DPW PKB Kalteng,” kata pria yang juga anggota DPRD Barut ini.

Bagaimana kans PKB? Purman mengatakan, berbekal dua kursi di DPRD  partainya harus berkoalisi dengan parpol lain untuk dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati Barut. Sebab, syarat mengusung calon minimal memiliki lima kursi (20 persen) di DPRD atau memiliki perolehan suara parpol 25 persen.

Keharusan berkoalisi tak mengecilkan nyali PKB, karena sebelumnya parpol ini pernah sukses mengantarkan Achmad Yuliansyah-Oemar Zaki sebagai kepala daerah Barut periode 2008-2013. Begitu pula seputar figur yang akan diusung, Haji Gogo tergolong sebagai kuda hitam, karena tingkat akseptabilitas dan kapabilitasnya cukup tinggi di Barut, sejak maju menjadi calon wabup periode lalu. (mki)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan