Sitename

Description your site...

Jumat, Mugeni Serahkan Jabatan Bupati ke Eddy Raya

Jumat, Mugeni Serahkan Jabatan Bupati ke Eddy Raya

KALAMANTHANA, Buntok – Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir sudah resmi jadi Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan. Tapi, serah terima jabatan dari Pejabat Bupati Mugeni baru akan dilangsungkan Jumat (26/5/2017) di Graha Paripurna DPRD setempat pukul 09.00 WIB.

“Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Barsel tersebut digelar pada rapat paripurna istimewa masa sidang II tahun 2017, Jumat (26/5),” jelas Kabag Umum DPRD Barsel, Kisransyah, kepada KALAMANTHANA di Buntok, Rabu (24/5/2017).

Selain itu, ujar Kabag Umum Sekretariat DPRD Barsel ini, terkait dengan persiapan gelaran sertijab itu, pihaknya sudah mempersiapkan segalanya. “Juga termasuk undangan yang terkait dalam kegiatan rapat paripurna istimewa II tahun 2017 tersebut. Undangan sudah kita bagikan,” ucapnya.

Menurutnya, adapun untuk pihak undangan yang dipastikan akan menghadiri gelaran rapat paripurna istimewa itu nanti di antaranya unsur Forkopimda Barsel, unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Barsel, TNI/Polri, dan pimpinan SKPD serta sejumlah undangan yang terkait dalam hal ini.

Eddy Raya dan Aty Djoedir sendiri dilantik Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran atas nama Menteri Dalam Negeri di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (22/5). Pelantikannya bersamaan dengan Bupati/Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah dan Ahmad Riansyah.

Sebelum pelantikan yang berlangsung hari ini, sehari sebelumnya sudah dilakukan gladi bersih pelantikan. Gladi bersih dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan pelantikan.

Eddy Raya-Aty Djoedir serta Nurhidayah-Riansyah dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. SK Mendagri itu dibacakan Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan Setda Kalteng, Darliansjah.

Pasangan Eddy Raya-Aty Djoedir memenangkan Pilkada Barsel 2017. Pasangan yang dimotori Partai Golkar, PAN, PKS, Partai Demokrat, dan Gerindra ini mengungguli pasangan petahana Farid Yusran-Soekanto. (fik)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan