Sitename

Description your site...

Luar Biasa, Gavin Kwan Adsit Langsung Bersinar di Timnas

Luar Biasa, Gavin Kwan Adsit Langsung Bersinar di Timnas

KALAMANTHANA, Gianyar – Tak percuma pelatih Luis Milla memasukkan Gavin Kwan Adsit dalam skuatnya. Buktinya, pemain Barito Putera ini berperan penting saat tim nasional U-22 mengalahkan Persewangi Banyuwangi dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/5/2017).

Gavin Kwan Adsit yang baru kali ini dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional, adalah pemain yang memberi umpan atas lahirnya gol tunggal pasukan Garuda Muda ini. Umpannya pada menit ke-63 itu berhasil dimanfaatkan striker Yabes Roni untuk mencetak gol semata wayang.

Sejak babak awal dimulai, Timnas Indonesia tampil impresif dengan memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persewangi dalam laga itu. Sejumlah peluang sempat diciptakan pemain Timnas Indonesia melalui sepakan Ezra Willian pada menit ke-37, dan Septian David Maulana pada menit ke-43. Namun, peluang yang didapat belum menciptakan gol untuk Timnas Indonesia.

Tim Persewangi juga mendapat peluang melalui Gunawan pada menit ke-41 dan tendangan bebas Dadang pada menit ke-47, yang juga belum menghasilkan gol.

Pada babak kedua, Mila menurunkan pemain lapis keduanya untuk memberikan kesempatan pemain lainya bermain dalam laga itu.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui sepakan keras Yabes Roni pada menit ke-63 setelah mendapat umpan terukur dari Gavin Kwan.

Tidak puas dengan satu gol, timnas Indonesia kembali mendobrak pertahanan Persewangi dan kembali mendapat peluang melalui Oswaldo Ardiles pada menit ke-26, namun bola tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persewangi.

Peluang emas juga sempat didapat melalui sepakan keras Evan Dimas pada menit ke-29, namun bola sepakannya masih mengarah di atas mistar gawang Persewangi.

Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman mengaku puas dengan permainan skuat anak asuhnya karena mampu menjalankan instruksi pelatih Luis Mila. “Untuk ke depannya, perlu diangkat komunikasi antar-pemain dalam pertandingan agar pemain lainnya juga bersemangat dan memotivasi pemain lainnya,” kata Bima Sakti.

Ia mengakui, kemampuan Yabes Roni sangat bagus dan kemungkinan akan menjadi skuat utama Timnas Indonesia. Yabes memiliki kemampuan fisik dan lari cukup kencang, sehingga kemungkinan besar masuk tim permanen Timnas Indonesia.

Pihaknya juga mengaku puas dengan permaian skuat anak hasuhnya kali ini, karena koordinasi antar pemain sudah baik.

Sementara itu, Pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi mengatakan mengaku puas dalam laga ini, karena tim sudah bermain baik meskipun kalah dari Timnas Indonesia.

“Untuk kami kekalahan 0-1 masih wajar saja, karena ini laga uji coba dan kami sangat bangga karena dapat bermain dengan sekelas pemain Timnas yang levelnya lebih tinggi dari kami,” ujarnya. (ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan