Sitename

Description your site...

Ponpes Al Banjari Penajam Lepas Santri-Santriwati

Ponpes Al Banjari Penajam Lepas Santri-Santriwati

KALAMANTHANA, Penajam – Pondok Pesantren Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari melepas santri dan santriwati angkatan 2016-2017 di Km 3 Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (24/5/2017).

Para santri yang dilepas itu berasal dari berbagai tingkatan. Mulai dari TKIP Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari angkatan IX, SDIT Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari angkatan VI, dan MTs Al Banjari angkatan VIII.

Tampak hadir pada acara ini Muchtar yang mewakili Kementrian Agama Penajam Paser Utara, Pengawas TK dan SD dari Dinas Pendidikan dan Olahraga serta para pendidik dan pimpinan Yayasan Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari.

Berbagai rangkaian kegiatan ditampilkan oleh santri/santriwati, mulai dari pertunjukkan menari dan paduan suara dari berbagai tingkatan TK, SD hingga MTs.

Fitriyadi, Ketua Panitia Pelepasan Santri dan Santriwati Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari angkatan 2016-2017 menyampaikan, total keseluruhan siswa dan siswi sebanyak 94 orang yang dilepas hari ini. “Dengan segala kekurangan yang ada di sini, insya Allah kita akan memperbaiki kembali,” ujarnya.

Untuk penerimaan siswa baru sebenarnya sudah dibuka dari beberapa hari yang lalu, namun untuk TKIP Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari sudah ditutup karena keterbatasan ruangan di mana pada hari ini 50 orang di lepas dan 65 orang siap untuk melaksanakan pendidikan di TKIP ini, melebihi kouta.

Untuk SDIT dan MTs sudah dibuka, tinggal menunggu kedatangan calon siswa/siswi yang ingin mendaftar. “Silahkan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan buah hatinya ke sekolah kami tentunya kami menyambut dan akan mendidik putra putri kalian sesuai porsi sebuah sekolah berbasis agama yang lebih dominan,” tambahnya. (myu)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan