Sitename

Description your site...

Kapolda Kalteng: Jangan Gunakan Tinta Media untuk Isu SARA

Kapolda Kalteng: Jangan Gunakan Tinta Media untuk Isu SARA

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Kapolda Kalteng, Brigjen Anang Revandoko mengajak masyarakat pers setempat untuk menjaga bersama Indonesia dan Kalimantan Tengah dalam kedamaian.

Ajakan tersebut disampaikan Anang saat menggelar silaturahmi bersama jajaran pers Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Jumat (26/5/2017).

Kapolda meminta agar insan pers untuk ikut bersama-sama menangkal isu berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Caranya, dengan membuat karya jurnalistik yang isinya menyejukan.

“Mari isu-isu berbau SARA bersama-sama kita tangkal. Bangsa kita adalah bangsa Indonesia yang besar, dari Sabang sampai Merauke,” kata Anang Revandoko.

Anang mengatakan, media memiliki pengaruh yang besar terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Karya-karya jurnalistik sangat ampuh untuk menggiring sudut pandang publik.

Karena itu, ia meminta agar dalam pemberitaan, insan pers berpegang pada Pancasila, menghindari tulisan-tulisan yang dapat memecah belah rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan Indonesia.

“Tintanya media itu sangat berpengaruh untuk kebangsaan. Kita mau ke kiri, tinggal media tulis ke kiri, maka pemikiran masyarakat akan ke kiri,” kata Anang menggambarkan kekuatan sebuah berita.

“”Apapun juga, tolong berpegang pada ketuhanan yang masa esa, berbangsa satu bangsa Indonesia,” pinta Kapolda. (llk)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan