Sitename

Description your site...

Dahsyat…Borneo FC Satu-satunya Tim Tak Kebobolan di Kandang

Dahsyat…Borneo FC Satu-satunya Tim Tak Kebobolan di Kandang

KALAMANTHANA, Samarinda – Luar biasa Borneo FC. Mereka tak hanya membukukan kemenangan pertamanya atas Bhayangkara FC, tapi juga mempertahankan rekor, jadi satu-satunya klub yang tak pernah kebobolan alias clean sheet di kandang sendiri.

Borneo FC memenangkan pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, ini dengan 3-0. Tiga gol Borneo FC dijaringkan Terens Puhiri di babak pertama dan Lerby Eliandri serta Shane Smeltz di babak kedua.

Tapi, bukan hanya Terens Puhiri dan Lerby Eliandri yang cemerlang. Kiper Muhammad Ridho juga bertarung spartan. Dia mempertahankan keperawanan gawangnya di Segiri. Tak satupun upaya pemain-pemain Bhayangkara FC yang berhasil menembus gawangnya.

Borneo FC, berkat kemenangan ini, menjadi satu dari dua klub yang tak pernah kecurian angka di kandang sendiri. Satu lainnya adalah PSM Makassar. Tapi, lebih baik dari PSM, Borneo FC bahkan juga tak pernah kebobolan. Sebelumnya mereka menang 1-0 atas Semen Padang dan 3-0 lawan Persegres Gresik United.

Borneo FC yang mengenakan kostum oranye langsung menekan pertahanan Bhayangkara sejak menit awal. Riswan Yusman melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih melenceng dari gawang Rully Desrian.

Borneo sudah menjebol gawang lawan saat pertandingan baru jalan delapan menit. Terens Puhiri berhasil menjebol gawang lawan, memanfaatkan umpan Riswan dari sisi kiri.

Lerby Eliandry yang kali ini turun sebagai starter sebenarnya tampil cukup meyakinkan. Menit 12, tendangan kaki kanan Lerby dari luar kotak penalti hampir berbuah gol.

Sayang, bola berhasil ditepis Rully. Lerby lagi-lagi punya kesempatan apik membuat gol. Satu menit kemudian, Lerby berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Lagi-lagi bola berhasil diantisipasi Rully.

Terens Puhiri juga tak ingin ketinggalan beraksi. Menit 27, Terens lolos dari pengawalan bek dan sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bhayangkara. Namun Ia gagal memanfaatkan kesempatan emas. Bola sepakannya justru melebar di sisi kanan gawang.

Bhayangkara pada pertandingan ini hanya mencatatkan tiga kali tembakan ke gawang melalui Firman Utina, Thiago Firtuoso, dan Ilham Udin. Namun semuanya tidak tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tetap mempertahankan determinasinya. Lerby Eliandry, sang pengantin baru, ikut menyumbang satu gol di menit ke-82. Satu menit memasuki injury time, giliran Shane Smletz yang menjebol gawang lawan. (ik)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan