Sitename

Description your site...

DPRD Minta Eddy-Aty Gali Peluang Pengembangan Produk Lokal

DPRD Minta Eddy-Aty Gali Peluang Pengembangan Produk Lokal

KALAMANTHANA, Buntok – Barito Selatan kini punya pemimpin baru: Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir. DPRD Barsel berharap duet ini lebih bisa menggali peluang dalam hal pengembangan produk lokal.

Tamarzam, Ketua DPRD Barsel, menyebutkan ada beberapa produk lokal yang terlihat potensial untuk dikembangkan guna meningkatkan masyarakat Barsel. “Di antaranya produk karet, rotan, dan juga batu bata. Produk ini merupakan mata pencaharian masyarakat Barsel sejak dulu hingga saat ini. Adapun untuk batu bata, perkembangannya sangat pesat karena kebutuhan di masyarakat dinilai sudah mulai meninggi,” ujar Tamarzam kepada KALAMANTHANA di Buntok, Senin (29/5/2017).

Selain itu juga, menurut pria ini, beberapa produk lokal tersebut merupakan asli mata pencarian masyarakat Barsel yang harus terus diperhatikan. Oleh karena itu, diharapkan pihak instansi yang  terkait dalam hal ini, agar bisa mencari cara ataupun ide-ide yang baik untuk solusi pengembangan dan pengelolaannya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia juga mengatakan, untuk saat ini, harga rotan dan karet sangat menurun tajam sehingga membuat banyak warga mengalami kesulitan ekonomi untuk mencukupi kebutuhan hidup. Hal ini berkaitan dengan harga sembako yang telah melambung tinggi. “Sementara penghasilan warga sebagai petani rotan dan karet sangat tidak seimbang, maka dari itu diharapkan agar kedepannya pihak Pemkab serta instansi yang terkait agar lebih bisa mengoptimalkan pengembangan produk-produk lokal dimaksud dan nantinya masyarakat di Barsel bisa mencapai sejahtera,” pungkasnya. (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan