Sitename

Description your site...

Serapan Rendah, DPRD Kapuas Bakal Panggil Dinas PU

Serapan Rendah, DPRD Kapuas Bakal Panggil Dinas PU

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Hingga triwulan ke II (Januari-Mei) tahun 2017 ini, serapan anggaran menjadi sorotan tajam Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas karena dianggap belum maksimal.

“Penyerapan terbesar anggaran pemerintah daerah adalah untuk pembangunan yang dikuasai Dinas PU,” kata ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto, Selasa(30/5/2017) di Kuala Kapuas.

Kalau menurut informasi, bahwa setidaknya sudah adanya kegiatan pengumuman pelelangan melalui LPSE sekitar 20-an paket. “Proses lelang, bukan penyerapan, karena masih dalam tahap pelelangan sehingga belum erjadi pembayaran,” tegas Kunanto.

Yang menjadi pertanyaan terkait penyerapan anggaran, mengingat saat ini sudah akhir bulan Mei.
DPRD sudah menjadwalkan kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas PU terkait penyerapan anggaran.

“Kita akan meminta penjelasan terkait belum maksimalnya penyerapan anggaran,” ujar mantan Ketua Badan Kehormatan Dewan Kapuas ini.

Kader NasDem ini, merasa prihatin akan kondisi penyerapan anggaran yang masih belum maksimal, karena mengingat tahun ini sudah akhir bulan Mei. Belum lagi akan memasuki pembahasan anggaran perubahan sehingga semuanya perlu kejelasan terkait serapan anggaran yang terjadi. (nad)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan