Sitename

Description your site...

Barsel Berubah, Ketua TP PKK Saja Senator di DPD RI

Barsel Berubah, Ketua TP PKK Saja Senator di DPD RI

KALAMANTHANA, Buntok – Baru beberapa hari menjadi bupati, Eddy Raya Samsuri sudah memberi perubahan menjanjikan. Setidaknya dari sektor perempuan: PKK. Eddy Raya menempatkan anggota DPD RI, Hj Permana Sari sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Barsel yang baru.

Permana Sari memang punya hak dan legalitas memimpin TP PKK Barsel. Pasalnya, dia adalah istri Eddy Raya. Sudah dua periode terakhir, Permana selalu terpilih sebagai senator dari Kalimantan Tengah di DPD-RI.

Permana Sari dilantik Ketua TP PKK Kalimantan Tengah, Agustiah Ningsih Habis Ismail di Gedung Jaro Pirarahan, Buntok, Rabu (31/5/2017).

Ketua TP PKK Kalteng dalam pidatonya menyampaikan bahwa pelantikan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Barsel merupakan konsekuensi logis atas dilantiknya Bupati Barito Selatan dan hal ini sesuai dengan ketentuan yang ada pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK.

Selain itu, menurut istri Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail ini, sesuai dengan hasil Rakernas VIII tahun 2015 tentang kelembagaan yang mengatur pengangkatan ketua TP PKK di setiap jenjang, dijabat secara fungsional oleh istri kepala daerah, dalam hal ini istri Bupati Barsel.

PKK, lanjutnya, mempunyai tugas yang mulia, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga. Karena pemimpin dan anggota PKK , mereka adalah relawan yang bekerja tanpa pamrih.

“Kami garis bawahi pula bahwa sebagai gerakan masyarakat, PKK tidak berpolitik praktis. Meski demikian, segenap jajaran TP PKK sudah sepatutnya memahami perkembangan politik dalam negeri tanpa harus terlibat langsung dalam politik praktis,” ujar Agustiah. (fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan