Sitename

Description your site...

Foto Tak Senonoh Diduga ASN Barut, Tenggara: Bukan ASN Kami

Foto Tak Senonoh Diduga ASN Barut, Tenggara: Bukan ASN Kami

KALAMANTHANA,Muara Teweh – Jangan percaya 100 persen terhadap blog yang menyebarkan foto tak senonoh seorang wanita yang diduga aparatur sipil negara (ASN) Barito Utara. Kenapa?

Tidak semua informasinya benar. Salah satunya adalah soal informasi instansi dimana ASN itu bekerja. Penulis blog yang tak diketahui identitasnya itu menyebutkan bahwa foto-foto tersebut adalah ASN pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Muara Teweh.

Penulis blog itu rupanya tak tahu, atau abai, bahwa telah terjadi perubahan nomenklatur dinas dan instansi di Pemkab Barito Utara sejak Januari lalu. Sejak itu, tak ada lagi instansi Pemkab Barut bernama Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, dan UMKM Barut, Tenggara Teweng bahkan menegaskan bahwa oknum ASN berinisial Rsm itu bukan bekerja di lingkup dinasnya.

Disebutkannya, Dinsosnakertrans merupakan nama dinas sebelum peraturan nomenklatur keluar sejak bulan Januari lalu yang kemudian berganti menjadi Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Koperasi UMKM.

“Tidak ada dan tidak pernah ada ASN berisial Rsm yang bekerja di dinas saya. Sehingga tidak benar kabar yang beredar bahwa ada foto oknum ASN Dinsosnakertrans,” ujar Tenggara.

Yang jelas, beredarnya foto tak senonoh yang diduga oknum aparatur sipil negara (ASN) wanita berisial RSM membuat warga Muara Teweh heboh. Foto-foto tersebut beredar luas melalui jejaring media sosial berupa blog dan sempat tersebar di salah satu grup facebook.

Foto-foto tersebut beredar di sebuah blog. Di dalam website tersebut, terdapat foto wanita berjilbab memakai kacamata menunjukkan payudara dan organ intim dengan judul “Photo2 bugil RSM ASN dinas Sosnarkertrans Muara Teweh”. Terdapat 23 foto dengan beberapa angle yang berbeda yang ditengarai diupload pada tanggal 11 Juni 2017.

Untuk kepentingan apa blog tersebut dibuat dan dimunculkan. Kuat dugaan, blog tersebut dibuat untuk maksud-maksud tertentu. Pasalnya, di dalam blog yang belum lama dibikin tersebut hanya terdapat satu konten, yakni tentang ASN Barito Utara tersebut.

Blog-blog semacam ini pernah beberapa kali muncul dan dalam beberapa kesempatan kuat dugaan dimaksudkan untuk memeras pemilik foto-foto yang dimunculkan.

Tak sedikit wanita, beberapa di antaranya juga berstatus sebagai ASN sebagamana juga RSM, menjadi korban pemerasan dari blog-blog semacam ini.

Apakah blog semacam ini juga dimaksudkan untuk keperluan yang sama, belum didapat konfirmasi. Hanya saja, sebuah sumber KALAMANTHANA di Polres Barut menyatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kasus ini (atr)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan