Sitename

Description your site...

Cordoba Bikin Barito Putera Meroket ke Papan Tengah

Cordoba Bikin Barito Putera Meroket ke Papan Tengah

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Bintang asal Argentina, Matias Cordoba, membawa Barito Putera keluar dari papan bawah Liga 1. Gol tunggalnya yang membawa Laskar Antasari menang 1-0 atas Persib Bandung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017) membuat klub tersebut kini naik ke papan tengah.

Cordoba mencetak gol tersebut di menit ke-64. Tendangan jarak jauhnya membuat kiper I Made Wirawan tak berdaya. Gol tersebut disambut histeria Bartman, kelompok suporter Barito Putera.

Gol tersebut terjadi setelah Persib terus-menerus digempur para pemain Barito Putera. Sebelum gol terjadi banyak kemelut terjadi di depan gawang Persib dan puncaknya pada menit ke 64 tersebut gawang Persib pun dijebol oleh Cordoba.

Sementara itu 15 menit awal babak kedua dimulai belum terlihat Persib memberikan perlawan yang mengancam gawang tuan rumah.

Kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang sejak laga dimulai. Persib yang bertindak sebagai tim tamu mengandalkan serangan dari sektor sayap. Sementara Barito Putera juga mengandalkan permainan serupa. Tapi, Barito Putera lebih banyak bermain menunggu.

Peluang emas baru tercipta pada menit kesembilan ketika Thiago Cunha yang lolos dari kawalan pemain belakang Persib melepas sepakan di kotak penalti. Bola bergerak terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper I Made Wirawan.

Kerugian besar diderita Persib setelah Sergio van Dijk mengalami cedera. Posisinya kemudian digantikan Carlton Cole pada menit ke-13. Persib pun berada dalam tekanan hingga menit ke-15. Tapi upaya serangan Barito Putera lebih banyak dimentahkan Vladimir Vujovic dan kawan-kawan.

Peluang emas kembali dimiliki Barito Putera pada menit ke-20. Thiago Cunha berhasil menanduk bola mendahului Achmad Jufriyanto di kotak penalti. Beruntung bagi Persib, bola hasil tandukan Thiago melenceng tipis ke sisi kiri gawang ‘Maung Bandung’.

Eksekusi tendangan bebas Thiago Cunha meluncur deras ke gawang Persib pada menit ke-23. Sial bagi Barito Putera. Bola dengan mudah ditangkap kiper I Made Wirawan.

Peluang emas pertama Persib baru tercipta pada menit ke-32. Gian Zola yang menerima umpan dari Supardi Nasir melepas sepakan di sekitar kotak penalti. Bola bergulir terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper Adhitya Harlan.

Barito Putera, berkat kemenangan ini, kini meninggalkan peringkat ke-15, meroket ke posisi ke-10. Mereka sama-sama memiliki poin 16 seperti Persib, tapi lebih baik dalam selisih gol. (ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan