Sitename

Description your site...

Kenapa ASN di Kalteng Sering Kejeblos Foto Vulgar?

Kenapa ASN di Kalteng Sering Kejeblos Foto Vulgar?
ilustrasi

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Muara Teweh heboh gara-gara foto tak senonoh menyerupai ASN Barito Utara beredar di dunia maya. Rsm bukanlah ASN pertama di wilayah Kalimantan Tengah yang pertama berpose seronok dan beredar luas itu. Kenapa tak sedikit ASN di Kalteng yang kejeblos kasus foto tak senonoh?

Sebelum Rsm, kabupaten tetangga Barito Utara, yakni Barito Timur, juga pernah heboh karena peristiwa serupa. Pada Maret lalu, di dunia maya, beredar foto vulgar menyerupai SN, seorang ASN yang bertugas sebagai pengajar di salah satu sekolah.

SN, kepada KALAMANTHANA saat itu, mengaku foto itu tidak benar dan hanya akal-akalan saja dari orang yang memeras dirinya. SN pun berkisah dirinya mendapat ancaman pemerasan dari seseorang dengan meminta uang sebesar Rp5 juta. “Bila tidak dituruti, dia akan menyebar foto-foto tersebut,” ujar SN saat itu.

Postingan foto tak senonoh itu diunggah seorang pemilik akun Facebook Vha Ade ke dinding Facebook SN, wanita yang diduga berpose seronok itu. Dalam postingan itu, dilengkapi pula dengan keterangan status SN dengan tulisan Dinas Pendidikan Tamiang Layang dan bahkan dengan nomor telepon seluler segala.

Kontan saja, postingan tersebut menuai respons dan tanggapan banyak pengguna media sosial. Praktis, foto tak senonoh itu menghebohkan dunia maya.

Belakangan, muncul pula foto vulgar ASN lainnya, menyerupai Rsm dari Barito Utara. Rsm disebut-sebut sebagai salah seorang pejabat di Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (SPMD) Barut.

Foto-foto tak senonoh itu pertama kali muncul di sebuah blog dan kemudian menyebar melalui sebuah grup facebook. Kuat dugaan, seperti juga SN, maksud dan tujuan pemuatan foto-foto tak senonoh tersebut bisa saja menjadi alat pemerasan terhadap ASN tersebut.

Hanya saja, persoalannya, kasus semacam ini sebenarnya bukan sekali-dua terjadi. Tak sedikit aksi-aksi pemerasan yang dilakukan berbagai pihak terhadap ASN, bahkan mantan suami terhadap mantan istrinya, yang beredar di dunia maya maupun media sosial. Lalu, kenapa para ASN, utamanya ibu-ibu harus terjerembab ke lubang yang sama secara berkali-kali? (atr)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan