Sitename

Description your site...

Legislator Sambut Ide Eddy Raya Ngantor di Tiap Kecamatan

Legislator Sambut Ide Eddy Raya Ngantor di Tiap Kecamatan

KALAMANTHANA, Buntok – Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Ideham, menyambut baik program-program kerja yang hendak dijalankan Bupati Eddy Raya Samsuri. Salah satu yang disodotnya adalah keinginan bupati berkantor di kecamatan.

Eddy Raya menyampaikan keinginannya untuk ngantor di tiap kecamatan secara berkala untuk memacu pelaksanaan program pembangunan di wilayah pedalaman. Pernyataan itu dia ungkapkan saat melakukan safari Ramadan belum lama ini.

Menurut Ideham, program-program merakyat dan untuk rakyat yang disodorkan Bupati Eddy Raya dan Wakil Bupati Aty Djoedir sebenarnya sudah sangat baik. Program ngantor di tiap kecamatan di Barsel, menurutnya, akan menyempurnakan program-program pembangunan termasuk dalam hal percepatan pelaksanaannya.

“Itu akan lebih mengena karena pihak pemerintahan tertinggi di Barsel terjun langsung ke masyarakat. Sudah tentu itu akan lebih mengetahui dan akan lebih memahami apa yang menjadi permasalahan di dalam satu wilayah. Tentunya hal ini berkaitan erat dengan percepatan pembangunan Kabupaten Barsel,” ucap legislator dan Ketua PAN Barsel ini.

Sementara itu Eddy Raya menjelaskan kepada KALAMANTHANA, Selasa (20/6/2017), mengatakan minimal dalam jangka waktu yang telah dijadwalkan, untuk tiga bulan sekali/triwulan, bupati dan wakil bupati akan melaksanakan kegiatan kerja dan berkantor di tiap kecamatan di Barsel.

Tujuannya, menurut Eddy Raya, adalah untuk bisa menyerap aspirasi dari berbagai elemen masyarakat, baik itu laporan pembangunan, proyek pengerjaan, hingga investasi yang dilakukan pihak investor,” ucap Eddy Raya.

Dijelaskannya juga, untuk program kerja yang nantinya akan diaplikasikan bagi masyarakat dan menjadi bagian yang utama hingga menyentuh langsung bagi masyarakat Barsel, yakni untuk program peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, kesehatan dan pendidikan.

Selanjutnya, yang tidak kalah pentingnya, ujar Eddy, yaitu untuk meningkatkan kinerja aparat kecamatan dan desa. Nantinya kinerja para aparat tersebut akan dilakukan pengawasan dari bupati. Pengawasan tersebut tidak hanya dari sisi aparatur saja, melainkan juga melakukan pengawasan terhadap seluruh pembangunan yang ada di desa, kecamatan hingga ibukota kabupaten.

“Semua itu telah tertuang dan menjadi bagian dari visi dan misi kami yang harus diterapkan sehingga nantinya kita bisa mewujudkan Barsel yang maju, mandiri dan kesejahteraan bagi masyarakat Barsel,” jelas Eddy Raya. (fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan