Sitename

Description your site...

Masdulhaq Buka Penyelenggaraan FLS2N Barito Utara

Masdulhaq Buka Penyelenggaraan FLS2N Barito Utara

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Untuk meningkatkan percaya diri siswa dalam pergaulan, Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diikuti oleh pelajar SMA/MA/SMK se-Barut.

Kegiatan yang dbuka langsung Kadisdik Barut, Masdulhaq, di Aula Disdik setempat, Senin (17/7/2017) melombakan vokal solo, lomba gitar solo dan lomba poster. “Kegiatan ini juga untuk memilih peserta terbaik untuk mewakili ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan bersaing dengan 14 kabupaten/kota lainnya,” ujarnya.

Kepada peserta juga disampaikan agar menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan asal bicara karena kalah menang dalam debat adalah hal biasa. “Dan bagi yang berhasil jangan merasa bangga diri. Di depan kalian terpampang pesaing-pesaing yang ingin juga menang dalam FLS2N. Dan bagi yang belum berhasil, jangan merasa rendah diri dan putus asa, anggaplah keberhasilan yang tertunda,” pintanya.

Adapun tujuan kegiatan, menurut Masdulhaq, untuk memotivasi siwa SMA untuk meningkatkan potensi dan keterampilan dalam mengikuti berbagai lomba. Juga untuk meningkatkan percaya diri siswa dalam pergaulan serta sebagai tempat diklat dan penyedia sumber daya manusia yang bermutu.

Di samping itu juga FLS2N bertujuan untuk pentingnya penguasaan keterampilan dan bakat, minat, penyaluran hobi siswa-siswi untuk dapat lebih maju. “Dan melalui lomba dapat menumbuhkan perkembangan budaya positif,” tambah Masdulhaq. (ss)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan